Lupakan Android 10, Google Sudah Siapkan Android 11

Pada bulan September 2019 kemarin, Google telah resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya yaitu Android 10 untuk beberapa smartphone seperti Google Pixel dan juga Essential Phone.

Namun baru-baru ini Google diketahui telah mengonfirmasi bahwa mereka akan segera memulai untuk mengerjakan penerus dari Android 10 yaitu Android 11. Bahkan Google juga akan membuat acara bertajuk Perparing ‘Scoped Storage in Android 11’ akhir Oktober ini.

Scoped Storage sendiri adalah salah satu sistem yang dapat membuat sistem operasi lebih cepat dalam membaca dan menulis sebuah file dari aplikasi. Selain itu sistem Scoped Storage ini juga memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi.

Android 11
Sumber : gearbest.com

Fitur Scoped Storage sendiri awalnya direncanakan akan hadir di Android 10. Namun Google tampaknya ingin mengembangkan fitur tersebut lebih lama lagi sehingga akan diluncurkan di update nanti.

Padahal saat ini belum semua vendor smartphone menghadirkan update Android 10 di smartphone buatannya. Namun Google sudah mengonfirmasi kehadiran Android 11. Namun belum diketahui kapan sistem operasi tersebut akan selesai dan diumumkan oleh Google.

Baca Juga :  5 Cara Mengatasi Instagram Error di Android

Meski belum dikonfirmasi secara resmi, besar kemungkinan Google akan menyematkan nama Android 11 pada sistem operasi berikutnya. Pasalnya jika Google berencana untuk kembali menggunakan nama makanan, seharusnya nama yang diusung dalam acara tersebut adalah “Android R”.

Sebelumnya, Android 10 juga dikonfirmasi hanya beberapa minggu sebelum rilis, tetapi kini banyak orang sudah tahu bahwa Android 11 akan menggantikannya, bahkan sebelum Android 10 tersedia di sebagian besar ponsel pintar.

Kendati demikian, belum diketahui apa saja fitur baru yang akan dibawa oleh OS terbarunya itu. Sampai saat ini, pembaruan Android 10 pun belum digelontorkan kepada semua smartphone sehingga masih terlalu dini untuk menebak apa saja fitur yang ada nantinya.

Baca Juga :  Cara Daftar Gmail Baru di HP Android 2021

 

Sumber : Indozone.id

Related posts

Leave a Comment