3 Aplikasi Perekam Layar PC Gratis Terbaik

Aplikasi perekam layar pc gratis terbaik

Aplikasi perekam layar pc yang kami bagikan ini merupakan yang sering dipakai dan juga gratis

Terkadang kita seringkali menginginkan untuk mengabadikan aktivitas yang tengah dikerjakan pada PC kita. Namun, kita bingung aplikasi perekam layar PC gratis terbaik apa yang cocok untuk digunakan, sehingga hal tersebut menjadi masalah baru bagi kita.

Biasanya, aplikasi perekam layar PC (Screen Recording) ini digunakan untuk membuat suatu tutorial atau apapun itu guna memenuhi tugas ke sekolah atau dipublish ke internet yang biasa dilakukan oleh Youtubers.

Bagi kalian yang kebingungan menentukan aplikasi perekam layar, terdapat tiga software yang sangat direkomendasikan bagi kalian.

Baca Juga :  Ray Tracing pada Minecraft?

1. Camtasia Studio

Software ini cukup terkenal karena memang bagus dan sangat mudah untuk digunakan. Selain dapat merekam, camtasia juga dapat mengedit video yang baru saja direkam tadi secara langsung saat itu juga.

Aplikasi perekam layar pc terbaik 2
Camtasia Studio

Camtasia Studio juga dapat memberikan kemudahan bagi kalian yang tidak tahu bagaimana settingan yang harus diatur agar kualitasnya tidak pecah atau buruk. Karena saat kalian hendak melakukan proses rendering, kalian akan diperlihatkan beberapa pilihan, dimana terdapat banyak sekali pilihan yang bisa kalian pilih dan tidak perlu melakukan setting lagi.

2. Bandicam

Aplikasi perekam layar pc terbaik 1
Bandicam

Bandicam merupakan software screen recording yang sangat direkomendasikan bagi kalian pengguna spesifikasi komputer/laptop rendah. Bahwasanya, software bandicam ini sangat ringan untuk digunakan karena tidak memakan terlalu banyak RAM.

Baca Juga :  Sejumlah Akun Twitter Tokoh Ternama Diretas untuk Promosi Bitcoin

Meskipun bandicam ini sangat ringan, akan tetapi pada saat recording bisa saja menjadi sangatlah berat. Maka dari itu, sebelum merekam aturlah pengaturannya terlebih dahulu. Caranya buka tab Video lalu klik Setelan, di sana pilihlah sesuai dengan performa komputer kalian. Jadi, diharuskan untuk mencobanya satu-persatu.

3. Fraps

Aplikasi perekam layar pc terbaik 3
Fraps

Software Fraps sudah akrab oleh para gamers. Sebenarnya, Fraps ini bukanlah software recording untuk games saja, melainkan bisa juga digunakan untuk merekam sebuah aplikasi. Jadi, artinya tidak bisa merekam dari tampilan awal komputer (desktop).

Akan tetapi, untuk menggunakan Fraps kalian diharuskan memiliki kapasitas HDD yang cukup besar. Karena Fraps akan menghasilkan video rekaman tersebut dalam kualitas yang sangat tinggi. Bahkan dalam tiga menit saja bisa memakan penyimpanan sekitar 4GB.

Baca Juga :  Pengertian Bootloop dan Cara Mengatasinya Pada Hp Android

Sekarang, masalah kalian telah teratasi. Jadi, apa pilihan kalian… Camtasia, Bandicam atau Fraps? Atau kalian coba saja semuanya dan coba bandingkan mana yang cocok untuk kalian.

Itulah aplikasi perekam layar PC gratis terbaik versi LoTECH.

Related posts

Leave a Comment