Aplikasi Waze Sekarang Dapat Menghitung Tarif Tol di Indonesia

Aplikasi Waze – Pengguna aplikasi peta dan navigasi Waze kini dimudahkan dengan hadirnya fitur baru ‘Tarif Jalan Tol’. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghitung dan membandingkan harga ketika mereka berkendara di sepanjang rute jalan tol.

Fitur Tarif Jalan Tol pada aplikasi Waze ini juga melibatkan lebih dari 30 ribu Map Editor aktif di Indonesia setiap bulannya. Komunitas inilah yang secara sukarela membantu mengumpulkan dan memasukkan informasi ter-update tarif jalan tol ke dalam aplikasi. Tarif yang muncul pun sudah terverifikasi.

Fitur ini akan sangat membantu para pengguna jalan tol yang saat ini hampir semua ruas tol telah menerapkan pembayaran dengan kartu e-toll. Kejadian kehabisan saldo kartu e-toll di depan pintu tol bisa terhindarkan, jika pengguna sudah melihat tarif jalan tol di aplikasi Waze.

Baca Juga :  Cara Mengubah Kata Sandi atau Password Gmail
waze
Sumber : Kumparan.com

Country Manager Waze Indonesia, Marlin R. Siahaan menjelaskan, fitur Tarif Jalan Tol akan membantu pengendara mengambil keputusan sebelum berkendaraan melewati jalan tol. Mereka juga bisa membandingkan uang yang harus dikeluarkan dan jarak yang ditempuh, jika melewati ruas jalan tol tertentu, atau memilih untuk tidak melewatinya.

Baca Juga: YouTuber dengan penghasilan tinggi di dunia, mengganti nama channelnya

“Berkat seluruh Map Editor Waze di Indonesia, sekarang semua pengguna Waze dapat terlebih dahulu merencanakan berapa banyak dana yang diperlukan untuk perjalanan mereka, terutama biaya tol. Aplikasi Waze secara langsung menginformasikan tentang total biaya tol untuk masing-masing rute, sehingga para pengguna bisa memilih rute dengan lebih efisien,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima kumparan, Rabu (30/10).

Baca Juga :  Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Miui 11 Lengkap!!
aplikasi waze
Sumber : Kumparan.com

Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur Tarif Jalan Tol ini? Berikut langkah-langkahnya.

  • Pastikan pengguna telah mengunduh aplikasi Waze versi terbaru, baik Android maupun iOS.
  • Periksa pengaturan navigasi dan pastikan pengguna tidak mengaktifkan fitur ‘Avoid toll roads’.
  • Selanjutnya tentukan lokasi tujuan dan aplikasi tersebut akan langsung memberikan pilihan rute yang bisa dilalui. Di antara rute itu, akan tertera harga tarif jalan tol. Dari situ, pengguna bisa membandingkan harga dan jarak tempuh yang terbaik untuk dilalui.

Sumber : Kumparan.com

Related posts

Leave a Comment