Pengadilan Putuskan Apple Diperbolehkan Blokir Game Fortnite

apple blokir fortnite

Sesuatu yang panas telah terjadi dalam beberapa waktu ini, yang mana melibatkan beberapa perusahaan besar ternama.

Perang hukum antara Apple dan juga Epic Games saat ini menjadi berita terbesar. Ini terjadi karena Fortnite versi iOS telah menyalahi regulasi yang ditentukan dan akhirnya ditarik dari AppStore akibat Epic Games menciptakan sistem pembayaran in-app purchases sendiri yang mana uangnya langsung masuk 100% ke kantong Epic Games.

Tentu hal tersebut sangat melanggar aturan yang berlaku, karena Apple berlakukan pajak sebesar 30% untuk setiap transaksinya, namun Epic Games terlalu nakal dan melanggar aturan tersebut.

Baca Juga :  Aplikasi Pembantu Tidur Terbaik untuk Android atau iOS Part 1

Akhirnya, Epic Games pun membawa masalah tersebut ke meja hijau untuk membalas aksi tersebut. Pihak Apple sendiri mengancam bakal melepas support iOS dan MacOS dari Unreal Engine.

Ini bukan hanya merugikan pihak Epic Games, namun hampir seluruh developer yang menggunakan engine tersebut pasti bakal kena imbasnya.

apple blokir fortnite 1

Setelah beberapa waktu lamanya, kasus tersebut pun telah menemukan sedikit titik terangnya. Dilansir laman 9to5Mac, Hakim Yvonne Gonzalez Rogers telah mengambil keputusan sementara, yang mana Apple diperbolehkan untuk menolak Fortnite masuk ke AppStore kembali secara tidak langsung memperolehkan mereka blokir Fortnite, namun melarang mereka untuk memblokir akses akun Epic Games dan juga Unreal Engine.

Baca Juga :  AirPods Pro Resmi Dirilis, Berikut Fitur-Fitur dan Harganya!

Hal tersebut dilakukan karena nantinya dapat merugikan banyak studio lain yang tidak ikut nyemplung dengan permasalahan kedua perusahaan raksasa tersebut, jika terjadi, pastinya akan menghasilkan kerugian besar di bisnis video game.

Meskipun begitu, keputusan ini bersifat sementara. Pengadilan akan terus melanjutkan kasus dan mendengar argumen lebih detail dari kedua perusahaan tersebut. Apakah Apple bakal blokir Fortnite?

Related posts

Leave a Comment