Asal Usul Buah Iblis Ace di One Piece

asal usul buah iblis ace

Asal Usul Buah Iblis Ace – Ace adalah salah satu tokoh penting dalam cerita One Piece. Ia merupakan saudara (meskipun tidak sedarah) dari Sabo dan juga Luffy.

Kematian Ace di Marineford menjadi sebuah momen paling diingat dalam serial One Piece. Pasalnya, pada pertempuran tersebut bukan hanya Ace saja yang gugur, ada banyak bajak laut lain yang harus mengorbankan nyawanya, salah satunya adalah “Ayah” dari kru bajak laut ternama, Shirohige.

Apalagi salah satu hal yang diingat dari sosok Ace adalah ia merupakan pengguna buah iblis Logia, bernama Mera Mera no Mi.

Buah iblis tersebut mampu memberikan si penggunanya kemampuan untuk memanipulasi api sesuka hatinya. Akan tetapi, yang menjadi pertanyaan adalah, “kapan Ace pertama kali memakan buah iblis Mera Mera no Mi tersebut?”

Baca Juga :  Segera Hadir!! Mode Zombie Call of Duty Mobile, Tapi...

Pertanyaan besar tersebut sempat menjadi misteri, akan tetapi pada light novel One Piece: Ace’s Story pada bagian pertama, kita akhirnya diberitahukan kapan tepatnya Ace pertama kali memperoleh buah iblis tersebut.

asal usul buah iblis ace 1

Novel prequel tersebut menceitakan Ace yang terdampar di sebuah pulau bersama dengan petualang lainnya yang diketahui bernama Masked Deuce.

Masked Deuce menjadi rekan pertama Ace di kapal bajak laut Spade. Walaupun keduanya sangat berbeda, bahkan sempat bertarung setelah mengetahui Ace adalah anak dari Roger – Ace dan Deuce akhirnya bekerja sama untuk membangun sebuah rakit agar dapat pergi meninggalkan pula tersebut.

Sayangnya, mereka gagal membangun rakit itu karena sudah hancur sebelum menyentuh laut. Sementar itu, mereka kemudian mencari makanan di pulau yang tidak diketahui namanya tersebut guna bertahan hidup.

Baca Juga :  Spoiler Manga One Piece Chapter 979, Topi Jerami dan Bajak Laut Kidd Menyusup ke Rumah Kaido

Tanpa diduga dan sepengetahuannya, Ace menemukan buah iblis Mera Mera no Mi tersebut. Ia pun menggigitnya untuk yang pertama kali dan kemudian diberikan kepada Deuce.

Ironisnya, Deuce ini sebenarnya ada rencana untuk membunuhh Ace dan mengambil buah itu, sebelum kemudian Ace menawarkannya kepada Deuce.

Namun pada akhirnya ia menolak untuk menghabiskannya karena rasa buah tersebut tidak enak. Pasalnya, buah iblis hanya akan memberikan kekuatan kepada mereka yang menggigit atau memakan pertama kali, akhirnya Ace pun memperoleh kemampuan Mera Mera.

Ace menyadari bahwa buah yang sudah ia makan bukanlah buah sembarangan, melainkan buah iblis. Hal ini diketahui setelah Ace secara tidak sengaja mengeluarkan api dari seluruh tubuhnya.

Baca Juga :  Serial Anime Boku no Hero Academia Bisa Kalian Tonton Gratis di PlayStation!!

Memakan buah iblis nyatanya sempat membuat situasi semakin rumit, karena seperti yang sudah kita ketahui, bahwa orang yang memiliki kemampuan dari buah iblis tidaka akan bisa berenang di laut lepas.

Meskipun begitu, berkat kemampuan barunya yang membuatnya dapat memanipulasi api, akhirnya ia mencari cara yang lebih efektif untuk membangun rakit tersebut. Dengan bantuan Deuce, mereka pun membuat perahu yang kemudian disebut sebagai Striker.

Itulah asal usul buah iblis Ace. Sampai akhirnya ia menjadi bajak laut yang kita kenal saat ini.

Related posts

Leave a Comment