Begini Cara Xiaomi Supaya Redmi Note 8 dan Note 8 Pro Tidak ‘Gaib’

Xiaomi resmi meluncurkan dua smartphone terbarunya di Indonesia, Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, pada Kamis (17/10). Salah satu yang jadi pertanyaan adalah apakah jumlah unit yang disediakan untuk dua perangkat itu mampu memenuhi permintaan konsumen?

Sebelum ini, Xiaomi kerap dikritik karena sering menghadirkan smartphone yang disebut ‘gaib’. Sebutan ini

datang karena sulitnya mencari smartphone Xiaomi tertentu di pasar. Meski telah diluncurkan, stoknya selalu habis ketika dicari toko-toko.

Lalu Bagaimana Cara Mengatasinya ?

Untuk mengatasi masalah ini, Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, menjelaskan pihaknya telah mengantisipasi terjadinya lonjakan permintaan untuk dua smartphone terbaru Xiaomi. Hal ini berkaca dari penjualan Redmi Note 7 yang diklaim sebagai smartphone terlaris mereka di Indonesia dan sulit dicari di pasaran.

Sumber : Kumparan.com

“Kami mendengar masukan dari pengguna. Soal sulitnya mendapatkan produk kami di pasaran. Hal ini pernah terjadi pada Redmi Note 7 yang laris dan kita tetap terus pertahankan produksinya. Dari itu, kami memastikan penjualan perdana Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro stoknya cukup,” ucapnya, saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (18/10).

Alvin menjelaskan Xiaomi telah menyiapkan 20 ribu unit saat penjualan pertama Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Kemudian, ada 100 ribu yang disediakan untuk bulan pertama. Di bulan kedua, Xiaomi menargetkan dapat meningkatkan kembali jumlah unit yang dijual. Dan produksinya direncanakan akan terus bertambah pada bulan ketiga. Angka tersebut diklaim tertinggi yang pernah disiapkan Xiaomi.

Harga dan Spesifikasi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro di Indonesia

Produksi Redmi Note 8 dan Note 8 Pro sudah dilakukan di pabrik Xiaomi yang berada di Batam. Kapasitas produksinya sudah ditingkatkan untuk menjamin ketersediaan perangkat sehingga kedua smartphone itu tidak disebut ‘gaib’.

“Kami memiliki pabrik lokal di Batam bermitra dengan Sat Nusa. Kami meminta, baik staf kami maupun staf mereka untuk bekerja pada akhir pekan guna mencoba menghasilkan sebanyak mungkin unit,” tuturnya.

Redmi Note 8 akan dijual mulai 23 Oktober 2019 pada pukul 09.00 WIB di Lazada, Mi.com, dan Authorized Mi Store, kemudian menyusul untuk distributor lainnya. Sementara, Redmi Note 8 Pro mulai dijual di Indonesia pada 29 Oktober 2019, pukul 12.00 WIB, di Shopee, Mi.com, dan Authorized Mi Store. Kemudian menyusul di jaringan distributor lainnya.

Sumber : Kumparan.com

Related posts

Leave a Comment