Berkat VR, Ibu Ini Dapat Kembali Bertemu dengan Anaknya yang Meninggal

ibu bertemu dengan anaknya yang meninggal

Baru-baru ini sebuah dokumentari dari salah satu siaran TV Korea Selatan telah memperlihatkan reaksi seorang ibu bernama Jang Ji-Sung yang akhirnya dapat bertemu kembali dengan anaknya yang telah meninggal pada rekreasi software VR.

Anaknya yang bernama Nayeon telah meninggal pada tahun 2016 silam dikarenakan penyakit yang tidak dapat disembuhkan untuk anak berusia 7 tahun.

Dilansir laman Aju Bussiness Daily, salah satu tim dibalik rekreasi Nayeon menghabiskan waktu sekitar 8 bulan untuk menciptakan versi virtual Nayeon tersebut, mulai dari wajah sampai dengan suaranya.

ibu bertemu dengan anaknya yang meninggal 1
Sumber: YouTube

Berikut merupakan video berdurasi 10 menit dari keseluruhan dokumenter itu, suasana haru dan emosional dari sang ibu ini karena dapat bertemu kembali dengan sang anak benar-benar menyayat hati kita selaku penontonnya.

Baca Juga :  Cara Memperbaiki Komputer Lemot yang Wajib Kalian Coba

Pada video ini terlihat sang ibu mengajak duduk avatar Nayeon tersebut dan merayakan ulang tahunnya. Keluarga lain yang ikut melihat ini hanya bisa menangis melihat interaksi mereka.

Dilansir laman Futurism, memang bertemu dengan sosok yang disayang melalui VR atau Virtual Reality merupakan salah satu praktek bisnis baru.

Banyak orang yang meminta pasangan maupun anggota keluarganya yang meninggal untuk dibuatkan versi digitalnya dengan memanfaatkan data yang ada, mulai dari foto, video dan sumber audio lainnya.

Menurut tanggapan kalian terkait bisnis baru ini bagaimana?

Related posts

Leave a Comment