Cara Agar Suara Speaker iPhone Lebih Keras

Cara Agar Suara Speaker iPhone Lebih Keras

Bagi kalian pengguna iPhone yang suka mendengarkan musik, tentu speaker iPhone yang volumenya kecil akan menjadi masalah bagi kalian. Oleh karena itu, cara agar suara speaker iPhone lebih keras akan menjadi sebuah informasi yang sangat kalian butuhkan.

Sangat mudah sebenarnya untuk membuat suara speaker iPhone jadi lebih keras. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi lengkap dan menariknya untuk kalian seputar iPhone, simak pembahasan berikut ini!

Cara Agar Suara Speaker iPhone Lebih Keras

Cara Agar Suara Speaker iPhone Lebih Keras 1
sumber: Apple

Akan sangat nyaman memang jika mendengarkan musik dengan suara yang lantang. Nah, bagi pengguna iPhone yang merasa suaranya kurang lantang, agar suara speaker iPhone lebih keras dan lantang maka kalian bisa ikuti cara berikut ini :

  • Pertama – tama kalian harus masuk ke menu settings
  • Kemudian masuk di menu, gulir layar ke bagian atas dan cari menu Equalizer atau EQ
  • kalian tap pada menu Equalizer atau EQ tersebut untuk memunculkan pilihan
  • kalian tap tombol ke late night
  • Selesai!
Baca Juga :  5 Smartphone Terbaik Tahun 2020 Versi PhoneArena

Mengapa pilihan yang harus dipilih adalah fitur late night? Ini merupakan suatu fitur pada iPhone yang dapat memperkecil dynamic range yang ada dalam musik. Sebagai informasi, dynamic range merupakan suatu jarak suara yang paling lembut dan paling lantang dalam satu lagu.

Dengan kalian menggunakan late night, suara lantang tersebut dapat dilembutkan dan kemudian suara musik yang lembut dapat kalian lantangkan. Hasilnya, suara musik yang keluar dari iPhone akan terdengar jauh lebih keras, jernih dan tajam.

Cara Agar Suara Speaker iPhone Lebih Keras 2
sumber: Apple

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa 3 (Tri ) ke Operator Lain Paling Mudah!

Namun jika cara di atas sudah kalian lakukan akan tetapi suara speaker tetap soft atau tidak nyaring, mungkin perangkat speaker iPhone kalian yang bermasalah. Penyebabnya bisa bermacam-macam mengapa speaker iPhone bermasalah, seperti:

Baca Juga :  Infinix Hot 9 Cuma 1 Jutaan Doang ?, Berikut Spesifikasinya

Speaker Kemasukan Air

Penyebab pertama karena air yang masuk ke dalam celah-celah speaker iPhone. Nah, pada akhirnya air tersebut dapat mengakibatkan speaker bermasalah dan perangkat tidak bisa bersuara keras atau bahkan tak dapat mengeluarkan suara apapun.

Debu dan Kotoran

Tak hanya air, celah-celah speaker yang kotor dan banyak debu juga dapat mengakibatkan speaker bermasalah. Baiknya kalian melakukan pembersihan secara berkala supaya hal ini tidak sampai terjadi dan berdampak buruk pada perangkat yang kalian miliki.

Screen Protector Menutupi Bagian Lubangnya

Hal ini memang sangat jarang terjadi. Akan tetapi jika lubangnya secara otomatis tertutup maka suara yang dihasilkan juga secara otomatis akan tertutupi sehingga tidak terdengar.

Jika speaker iPhone rusak karena penyebab di atas, solusinya sebagai berikut :

Restart atau Hard Reset

Ketika speaker iPhone bermasalah, melakukan restart pada iPhone dapat dilakukan sebagai salah satu cara agar suara speaker iPhone lebih keras. Hal ini karena perangkat sudah beristirahat. Caranya dengan menekan tombol power dan home button secara bersamaan sampai ponsel mati.

Baca Juga :  Daftar Harga Iphone Terbaik 2021

Nantinya logo Apple akan muncul dan kemudian kalian bisa langsung mencoba menghidupkannya kembali setelah itu.
Lakukan penyetelan ulang

Jika restart sudah dilakukan namun tetap masalah tak kunjung teratasi, coba kalian setel ulang atau reset iPhone tersebut. kalian backup semua datanya terlebih dahulu karena tidak menutup kemungkinan ada beberapa data iPhone yang akan hilang dalam prosesnya.

Untuk meminimalisir resiko kehilangan data ada baiknya agar kalian setel ulang dengan cara masuk ke menu setting, pilih general dan tekan reset.

Service

Jika kedua cara sebelumnya sudah Anda lewati namun speaker tetap tidak nyaring juga, maka solusi terakhir yang kalian harus lakukan adalah service iPhone kalian.

Bagi kalian pengguna iPhone, itulah cara agar suara speaker iPhone lebih keras sekaligus solusi mengatasi masalah speaker pada iPhone. Semoga menjadi informasi yang membawa manfaat!

Related posts

Leave a Comment