Cara Aktivasi Office 2019 Secara Gratis

cara aktivasi office 2019 gratis 2

Apakah kalian ingin menginstal Microsoft Office 2019? Jika demikian, langkah selanjutnya adalah mengaktifkannya agar dapat digunakan secara teratur. Mengaktifkan Office 2019 secara teratur cukup mudah, kalian dapat melakukannya tanpa memerlukan perangkat lunak dan product key.

Meskipun kunci produk Microsoft Office 2019 hanya bisa diperoleh dengan cara membelinya terlebih dahulu, namun kalian dapat mengaktifkan MS Office 2019 secara permanen dan gratis.

Microsoft Office 2019 berisi banyak aplikasi perkantoran seperti Word, Excel, PowerPoint dan banyak lagi. Jika Office 2019 belum aktif, beberapa fungsi aplikasi ini akan terbatas dan akhirnya tidak dapat digunakan secara maksimal.

Inilah sebabnya mengapa kalian perlu mengaktifkan Office 2019 di laptop atau komputer kalian. Karena sekali diaktifkan, kalian dapat menggunakannya tanpa khawatir akan keterbatasan fitur dan semuanya dapat berfungsi sepenuhnya secara permanen.

Cara Aktivasi Office 2019 dengan CMD

cara aktivasi office 2019 gratis 1
sumber: Teraa

Baca Juga: Apple Event September 2021, Perubahan Besar-besaran Pada iPhone 13 Series?

Jika kalian tidak ingin menggunakan software, metode ini sangat cocok untuk kalian. Karena cara satu ini bisa dilakukan secara offline dan hanya membutuhkan aplikasi notepad yang tentunya sudah tersedia di laptop atau komputer kalian. Berikut langkahnya:

  • Buka tautan berikut dan salin skripnya
  • Buka aplikasi notepad dan paste di script sebelumnya
  • Simpan file dan beri nama “activator.cmd”
  • Klik kanan pada file tersebut dan pilih “Run as administrator”. Jendela cmd akan terbuka secara otomatis dan jika kalian menerima pesan sukses, Office 2019 sudah berhasil diaktifkan.

Cara ini dinilai cukup aman karena bisa dilakukan tanpa bantuan software, jadi kalian juga tidak perlu menonaktifkan antivirus terlebih dahulu.

Cara Aktivasi Office 2019 dengan KMS

cara aktivasi office 2019 gratis
sumber: idntimes

KMS adalah aktivator yang cukup umum digunakan. Seperti namanya, KMS Office 2019 adalah perangkat lunak khusus untuk aktivasi permanen Office 2019.

  • Download software KMS Office 2019, kalian bisa menemukannya banyak di web penyedia software gratis
    Buka paket arsip zip dan jalankan Oinstall
  • Dari layar beranda, klik tab menu “Utilities”
  • Centang kotak untuk tugas pengaktifan ulang Office
  • Setelah itu, klik Office RETAIL => VL dan tunggu hingga pemberitahuan Completed muncul di kolom bawah
    Aktivasi berhasil

Untuk mengetahui bahwa Office 2019 memang sudah aktif dan dapat digunakan, kalian dapat memverifikasinya dengan menjalankan salah satu program Office. Selamat mencoba!

Related posts

Leave a Comment