Cara Daftar Gmail Baru di HP Android 2021

cara daftar gmail baru di hp android

Di zaman teknologi seperti sekarang, beberapa pengguna smartphone masih belum memahami sepenuhnya cara daftar Gmail baru di HP Android. Perlu kalian ketahui, kita sangat memerlukan sebuah email untuk mengirim surel (surat elektronik), mendaftar ke suatu aplikasi, mendaftar kerja dan sebagainya dengan mudah. Maka dari itu, email sangat wajib kita miliki.

Maka dari itu, pada kesempatan ini kami akan membagikan cara buat akun Gmail baru di HP Android yang bisa kalian praktekkan seandainya kalian belum memiliki email sama sekali. Mari kita langsung saja ke pembahasan.

Cara Membuat Gmail Baru Lewat HP Android

daftar gmail di hp

Mengingat ini adalah layanan dari Google sendiri, maka dari itu hampir seluruh smartphone yang menggunakan OS Android pastinya memiliki Gmail sebagai aplikasi bawaan.

Dan juga, sejak awal mengoperasikan smartphone, seharusnya kalian juga diperintahkan untuk memasukkan akun Gmail terlebih dahulu agar dapat mengakses seluruh aplikasinya. Akan tetapi, bagaimana jika kita lupa atau kesulitan dalam membuat akun Gmail tersebut? Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka Gmail, lalu klik lewati dan tekan “tambahkan alamat email”

cara daftar gmail baru di hp android 1

cara daftar gmail baru di hp android 2

  • Setelah itu, kalian akan perlihatkan beberapa opsi, apakah hendak membuat akun Yahoo!, Outlook, dan sebagainya. Pilih saja “Google”

cara daftar gmail baru di hp android 3

  • Selanjutnya, tekan “buat akun” dan pilih “untuk diri sendiri”

cara daftar gmail baru di hp android 4

  • Pada tahapan ini, kalian diharuskan untuk mengisi nama lengkap, tanggal lahir dan juga jenis kelamin. Isi saja sesuai dengan KTP kalian

cara bikin gmail di hp

cara bikin gmail di hp 1

  • Sekarang, kalian tinggal memasukkan alamat email yang diinginkan, atau bisa juga langsung memilih alamat yang sudah ditentukan oleh Google

cara bikin gmail di hp 2

  • Jika sudah, masukkan kata sandi atau password-nya

cara bikin gmail di hp 3

  • Setelah berhasil, kalian akan diperintahkan untuk menambahkan nomor telepon, atau bisa juga memilih untuk tidak menambahkan telepon

cara bikin gmail di hp 4

  • Terakhir, kalian akan disuruh meninjau kembali akun yang dibuat tadi, takutnya ada kesalahan ketika memasukkan data

cara bikin gmail di hp 5

  • Selamat, akun Gmail pun berhasil kalian buat

Setelah berhasil membuat akun Gmail, kalian akhirnya dapat menggunakan email tersebut untuk mengirimkan surel atau kegiatan lainnya.

Kelebihan Gmail Dibandingkan Layanan Lain

daftar gmail di hp 1

Baca Juga: Cara Membuat Obrolan dan Mengelola Grup di Telegram

Layanan penyedia email ini ada cukup banyak, salah satu yang cukup terkenal adalah Yahoo!. Akan tetapi, mengapa kita lebih baik membuat akun Gmail ketimbang Yahoo!? Berikut beberapa alasannya:

a. Email Tersedia Secara Gratis

Dengan memiliki akun Gmail, kalian tidak akan dipungut biaya sama sekali. Aksesnya sendiri lebih mudah dan aplikasi Gmail sendiri bisa kalian unduh dan gunakan secara langsung di smartphone masing-masing.

b. Dapat Mengakses Banyak Fasilitas Google

Dengan satu akun saja kalian dapat menggunakan seluruh produk dari Google, mulai dari Google Docs, Sheet, Maps dan masih banyak lagi. Tentunya ini adalah hal yang sangat menguntungkan bagi kita.

c. Kapasitas Penyimpanan Cukup Besar

Jika menggunakan Gmail, kalian akan diberi kapasitas hingga 15 GB untuk menampung seluruh email yang masuk. Dengan kapasitas sebesar itu, kalian dapat menampung banyak sekali email di dalamnya.

d. Bermanfaat untuk Sinkronisasi Akun Google Chrome

Dengan membuat akun Gmail, kalian dapat menautkannya dengan Google Chrome, sehingga seluruh data yang kalian miliki pada software Chrome akan tersimpan.

Bagaimana, mudah sekali bukan cara daftar akun gmail baru di HP Android? Dengan ini, kalian akhirnya bisa bikin akun Gmail sendiri seandainya ingin membuat akun Gmail cadangan.

Related posts

Leave a Comment