Cara Download Among Us di Laptop Gratis Tanpa Emulator dan Menggunakan Emulator

Cara Download Among Us di Laptop Gratis Tanpa Emulator

Cara download Among Us di laptop gratis tanpa emulator ini sangatlah mudah. Kalian tidak perlu ribet untuk melakukannya. Seperti yang kita tahu, game Among Us ini tersedia di smartphone dan juga PC atau Laptop.

Meski bermain lewat smartphone, permainan tetap terasa lebih menyenangka, apalagi jika kita menggunakan PC atau laptop. Hanya saja untuk bermain Among Us di PC kalian harus membelinya terlebih dahulu dengan harga Rp 39.000 di platform Steam.

Selain bisa bermain lebih nyaman, bagi beberapa orang, bermain Among Us di laptop akan lebih memudahkan mereka dalam melakukan proses recording video atau mungkin live streaming agar lebih maksimal lagi.

Meskipun begitu, bagi kalian yang tidak memiliki uang, namun ingin sekali bermain Among Us di laptop. Kami memiliki caranya agar kalian tidak perlu membelinya dengan menngeluarkan kocek sebesar Rp 39.000 terlebih dahulu, alias gratis!

Pada kesempatan ini, LoTECH akan memberikan cara download Among Us di laptop secara gratis tanpa emulator. Bagaimana caranya?

Baca Juga :  Black Shark Clan Mini Tournament, Kompetisi Bagi Para Amatir Mobile Legends

Minimal Spesifikasi Among Us

Cara Download Among Us di Laptop Gratis Tanpa Emulator 1

Sebelum kita memasuki tutorial, kalia harus mengetahui terlebih dahulu minimal spesifikasi yang diperlukan untuk bermain Among Us. Karena seperti yang kita tahu, jika spesifikasi laptop kalian tidak memenuhi persyaratan, maka kalian tidak dapat memainkan game tersebut. Berikut adalah spesifikasinya:

  • CPU: Intel Pentium
  • RAM: NVIDIA GeForce 510
  • OS: Windows 7 Sp 1

Berdasarkan minimal spesifikasi di atas, kita bisa tahu bahwa Among Us ini tergolong sebagai game ringan. Dengan begitu, sangat cocok untuk dimainkan oleh PC maupun laptop low end. Ukuran dari game Among Us sendiri sangat lah kecil, yaki sekitar 250 MB.

Cara Download Among Us Gratis di Laptop Tanpa Emulator

Cara Download Among Us di Laptop Gratis Tanpa Emulator 2

Cara pertama ini sangat cocok kalian gunakan jika merasa tidak ingin repot memasang emulator terlebih dahulu. Pasalnya, bermain di emulator akan terasa sangat berat bagi pengguna laptop low end, karena memakan banyak RAM.

Di sini, kalian harus mengunduh game Among Us dari pihak ketiga, versi yang kami berikan ini adalah Among Us v2020.9.9. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Unduh file game Among Us v2020.9.9 di halaman berikut!
  2. Setelah pengunduhan selesai, kalian langsung buka folder di dalamnya
  3. Klik kanan folder tersebut, lalu extract pada file menggunakan aplikasi WinRar
  4. Masuk folder Among.Us.v2020.9.9 yang sudah kalian extract
  5. Selanjutnya, jalankan file  amongus.exe dan ikuti instruksi pemasangan sampai selesai
Baca Juga :  PUBG Mobile Season 11 Bertema Cyberpunk

Agar tidak terjadi error, disarankan untuk mematikan anti-virus dan firewall di laptop kalian. Jika sudah selesai, langsung saja jalankan game-nya.

Cara Download Among Us di Laptop Gratis dengan Emulator

Cara Download Among Us di Laptop Gratis Tanpa Emulator 3

Cara yang kedua ini kami rekomendasikan bagi kalian yang suka memasan aplikasi Android melalui emulator di PC atau laptop. Dengan Emulator, kalian tidak hanya bisa memasang game Among Us saja, melainkan seluruh aplikasi yang ada di Android.

Apa Itu Emulator?

Seandainya kalian belum tahu, kami akan menjelaskan sedikit tentang emulator itu sendiri. Emulator merupakan aplikasi yang memungkinkan kalian untuk menjalankan aplikasi Android di PC atau laptop kalian.

Software emulator Android sendiri ada beberapa jenisnya, tergantung kebutuhan kalian, mulai dari Bluestacks, Gameloop dan masih banyak lagi yang lainnya. Kalian bisa pilih dan sesuaikan dengan spesifikasi laptop yang dimiliki.

Baca Juga :  Sony Berencana Kirim 10 Juta Unit PlayStation 5 Tahun Ini

Berikut adalah cara download game Among Us di laptop dengan emulator:

  1. Pertama, kalian pastikan mengunduh dan install aplikasi emulator di PC atau laptop kalian
  2. Jika sudah, langsung masuk ke aplikasi Google Play Store, dan masuk menggunakan akun Google kalian
  3. Terakhir, kalian bisa langsung mengunduhnya secara biasa, sama halnya ketika kalian mengunduh Among Us di Android

Apakah Among Us Boros Kuota?

Cara Download Among Us di Laptop Gratis Tanpa Emulator 4

Mengingat Among Us ini adalah game online, maka kalian membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya. Akan tetapi, beberapa orang masih khawatir jika game Among Us ini memerlukan kuota yang besar untuk memainkannya.

Faktanya, game Among Us sama sekali tidak boros kuota. Bahkan kalian dapat menyelesaikan satu pertandingan dengan penggunaan kuota yang sangat sedikit. Tertarik untuk memainkannya?

Related posts

Leave a Comment