Cara Mematikan Suara Kamera iPhone

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone

Ketika kalian baru membeli iPhone, perangkat kalian akan tersetting sesuai setelan pabrik. Bahkan kameranya pun akan berbunyi ketika digunakan. Oleh karena itu biasanya pengguna iPhone baru akan mencari cara mematikan suara kamera iPhone yang berbunyi tersebut.

Cara mematikannya sebenarnya sangat mudah. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi menarik dan lengkapnya untuk kalian, para pengguna iPhone, yang mengalami masalah suara kamera belum dimatikan. Cek informasi selengkapnya yuk!

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone

 

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone 1

Baca Juga: Tanggal Rilis Sonic Frontiers Bocor di Database PlayStation

Menggunakan menu pengaturan

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone 2

Cara mematikan suara kamera iPhone yang pertama adalah dengan mengunjungi pengaturan pada perangkat Anda. Tata caranya sebagai berikut :

  • Pertama-tama kalian pergi ke pengaturan pada perangkat iPhone
  • Buka menu pengaturan kemudian pilih Accessibility
  • Setelah itu pilih AssistiveTouch
  • Aktifkan fitur AssistiveTouch yang berwarna hijau
  • Setelah itu kalian bisa pilih menu Customize Top Level Menu
  • Segera kalian ketuk tombol+ untuk bisa memberikan menu baru pada AssistiveTouchnya
  • Kemudian kalian berikan perintah mute dari daftar tersebut yang terlihat
  • Terakhir, kalian tekan perintah mute yang terlihat pada fitur AssistiveTouch yang Anda atur
  • Selesai, sekarang suara kamera iPhone kalian tidak akan bunyi alias mati
Baca Juga :  Cara Agar Suara Speaker iPhone Lebih Keras

Menggunakan tombol silent

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone 3

Cara mematikan suara kamera iPhone selanjutnya adalah cara paling mudah dalam mematikan suara kamera pada perangkat iPhone.

Caranya tinggal kalian geser saja tombol flip yang mana tombol tersebut bisa kalian temukan pada bagian samping kiri perangkat sampai dengan garis orange pada tombol terlihat.

Menggunakan aplikasi Apple Music

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone 4

Agar suara kamera kalian bisa hilang dengan mudah, kalian bisa menggunakan Apple Music. Caranya cukup masuk ke aplikasinya tersebut kemudian kalian putar lagu apa saja dan kurangi volume sampai habis. Nanti suara kameranya juga akan ikut mati.

Manfaatkan fitur video

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone 5

Untuk mematikan suara kamera iPhone, kalian tinggal masuk saja ke aplikasi kamera, kemudian ambil video dengan fitur video. Selanjutnya kalian klik pada bagian bulatan yang terdapat di samping kiri bawah layar untuk dipergunakan dalam mengambil gambar yang ada di dalam video tersebut.

Baca Juga :  Cara Membeli Penyimpanan iCloud Tanpa Kartu Kredit

Suara kamera pada ponsel kalian dijamin tidak akan terdengar lagi ketika kalian menggunakan kameranya untuk memotret suatu objek.

Memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang ada di App Store

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone 6

Kalau Android punya Play Store, maka iPhone punya App Store. Ada kalanya kalian juga perlu melakukan instalasi pada aplikasi pihak ketiga ketika masalah suara kamera tidak bisa juga mati ketika menggunakan cara-cara di atas.

Banyak negara yang menggunakan cara ini untuk mematikan suara kameranya seperti pengguna iPhone di negara Jepang, Korea Selatan atau pun di negara-negara yang lainnya. Aplikasi pihak ketiga pertama yang bisa kalian pasang di iPhone adalah Secret Camera.

Aplikasi Secret Camera akan menonaktifkan otomatis suara kamera ketika digunakan menjepret sehingga tidak akan ada yang tahu ketika kalian sedang mengambil gambar atau orang lain tidak akan mendengarkan kalian ketika mengambil gambar dengan suara cekreknya.

Baca Juga :  Cara Mengubah PDF ke Word di HP Tanpa Aplikasi!

Aplikasi lain yang juga bisa dipakai adalah observation Camera (silent) yang memungkinkan suara kamera yang dipakai ketika menjepret tidak terdengar sama sekali.

Nah, Itulah beberapa cara mematikan suara kamera iPhone yang bisa langsung kalian coba lakukan pada perangkat. kalian, mulai dari cara termudah sampai dengan cara mematikan suara pakai aplikasi pihak ketiga yang terdapat di AppStore. Intinya sesuaikan saja dengan kebutuhan kalian.

Related posts

Leave a Comment