Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome HP dan PC

cara membuka situs yang diblokir di google chrome hp dan pc

Sebenarnya, bagaimana cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome HP dan PC? Pertanyaan tersebut masih seringkali dipertanyakan oleh para pengguna internet.

Seperti yang kita tahu, di internet kita dapat menemukan informasi apa pun dengan sangat mudah, tinggal mengetikan keyword di kolom pencarian browser, informasi yang kalian perlukan pun akan segera muncul.

Akan tetapi, ada beberapa situs yang tidak dapat kita akses karena diblokir oleh pemerintah. Ini dilakukan guna mencegah kita mengakses situs-situs yang dianggap berbahaya atau berbau negatif, seperti halnya situs porno, situs yang berisikan konten ilegal dan masih banyak lagi.

Meskipun begitu, terkadang ada beberapa situs yang berisikan konten informatif namun terkena imbasnya juga, mungkin karena salah sasaran. Sehingga, kita tidak dapat mengaksesnya sama sekali.

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome

cara membuka situs yang diblokir di google chrome hp dan pc 1

Baca Juga: Cara Daftar Gmail Baru di HP Android 2021

Untuk mengatasi hal tersebut, pada kesempatan ini kami akan membagikan beberapa cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome HP dan PC dengan sangat mudah, bahkan kalian tidak perlu menggunakan VPN untuk mengaksesnya.

1. Cara Membuka Situs yang Diblokir dengan Google Translate

cara membuka situs yang diblokir di google chrome hp dan pc 2

Siapa sangka, ternyata selain digunakan sebagai metode untuk mempermudah kita dalam menerjemahkan bahasa, ternyata Google Translate juga bisa digunakan untuk mengakses situs yang diblokir.

Banyak dari kalian yang masih belum mengetahui hal tersebut, padahal caranya sendiri sangat mudah, dan cara ini bisa kalian lakukan di HP maupun PC. Berikut langkahnya:

cara membuka situs yang diblokir di google chrome hp dan pc 2
Membuka situs yang diblokir degan Google Translate
  • Masuk ke halaman Google Translate melalui browser Google Chrome
  • Pada kolom yang tersedia, masukkan alamat situs yang akan dikunjungi
  • Terakhir, klik link aktif yang ada di kolom hasil terjemahan
  • Situs pun sudah bisa kalian akses

2. Mengubah Pengaturan Browser

cara membuka situs yang diblokir di google chrome hp dan pc 6

Kita juga tahu, bahwa seluruh browser memiliki kebijakan khusus untuk memblokir situs yang dianggap berbahaya. Sehingga mereka dapat mem-filter situs-situs tersebut agar kita bisa berselancar di internet dengan aman.

Meskipun begitu ada hal yang bisa kalian lakukan untuk menembus situs yang diblokir tersebut. Cara yang satu ini bisa kalian lakukan di HP dan PC, yakni dengan mengubah pengaturannya. Metode ini juga sangat praktis untuk dilakukan. Kalian hanya perlu mengubah pengaturan seperti berikut ini:

  • Buka Google Chrome
  • Masukkan alamat situs yang akan dibuka
  • Ganti pengaturannya dengan menekan logo gembok yang ada di alamat situs yang dituju
  • Lakukan perubahan status dari situs yang ingin kalian akses

3. Cara Membuka Situs yang Diblokir dengan Proxy

cara membuka situs yang diblokir di google chrome hp dan pc 4

Terakhir, kalian bisa mengaksesnya dengan memanfaatkan beberapa situs proxy untuk menembus situs yang diblokir. Terhitung ada banyak sekali situs proxy yang bisa digunakan, untuk lebih lengkapnya kalian bisa membaca artikel kami yang berjudul Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi.

Meskipun begitu, kali ini kami akan memberitahukan caranya dengan menggunakan Croxy Proxy. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Buka situs Croxy Proxy
  • Setelah itu, masukkan alamat situs yang akan kalian akses di kolom pencarian
cara membuka situs yang diblokir di google chrome hp dan pc 5
Kolom pencarian Croxy Proxy
  • Kemudian klik search dan tunggu hingga prosesnya selesai

Itulah 3 cara mudah untuk mengakses situs yang diblokir di Google Chrome HP dan PC. Kalian bisa mencobanya satu per-satu untuk menemukan mana saja cara yang cocok untuk kalian. Selamat mencoba.

Related posts

Leave a Comment