Cara Menambahkan Link di Bio TikTok Terbaru dan Terlengkap

cara menambahkan link di tiktok 1

Sampai sekarang, hanya segelintir orang saja yang mengetahui cara menambahkan link di bio TikTok. Padahal, aplikasi sosial seperti TikTok dan Instagram ini diibaratkan sebuah roti dan mentega yang sangat berguna untuk membangun bisnis online atau brand pribadi.

Keduanya adalah cara terbaik untuk terhubung dengan pelanggan dan pengikut sambil memamerkan apa saja yang kalian tawarkan pada saat yang sama.

Itulah salah satu alasan betapa pentingnya menambahkan link di bio TikTok. Dengan begitu, ketika seseorang menemukan kalian dan ingin mempelajari lebih lanjut, kalian memiliki opsi untuk mengarahkan mereka ke halaman lain untuk mempelajarinya lebih lanjut. Baik itu portofolio pribadi, halaman toko, atau bahkan platform media sosial lainnya.

Lalu, bagaimana cara menambahkan link di bio TikTok? Teruslah membaca artikel kali ini untuk melihat jenis tautan apa saja yang dapat ditambahkan ke bio TikTok kalian.

cara menambahkan link di tiktok 1

Baca Juga: Cara Cek Kecepatan SSD Laptop dan PC

Table of Contents

Bagaimana cara menambahkan link di bio TikTok tanpa akun bisnis?

Satu-satunya cara untuk memiliki link khusus yang dapat diklik di bio kalian adalah dengan menggunakan akun bisnis. Meskipun begitu, kalian juga masih bisa kok, menambahkan link dengan menggunakan akun TikTok pribadi.

Link apa saja yang dapat ditambahkan ke bio TikTok pribadi?

Jika kalian ingin menambahkan situs web pribadi ke bio TikTok pribadi kalian, Hal ini tentu saja bisa dilakukan.

Hanya saja, link tersebut tidak akan bisa diklik. Maka dari itu, URL yang dicantumkan harus dibuat singkat dan mudah diingat. Tapi jujur saja, meminta orang untuk mengingat URL dan mengetiknya ke address bar adalah tugas yang sangat rumit karna dianggap buang-buang waktu.

Perlu dicatat bahwa kalian dapat menambahkan link ke platform media sosial lain yang digunakan, seperti halnya Instagram atau YouTube. Pengikut kalian nantinya dapat mengklik link-nya dengan mudah dan membuka halaman secara langsung di platform tersebut.

Baca Juga :  Cara Membuat USB Booting Seluruh OS Menjadi Satu

Cara memasang link di bio TikTok

cara menambahkan link di tiktok 1

Menambahkan link Instagram atau YouTube ke bio kalian sangatlah mudah. Yang harus dilakukan adalah:

  • Masuk ke Profil
  • Tekan tombol Edit profil
  • Sekarang klik Tambahkan Instagram atau YouTube ke profil kalian
  • Masuk ke platform tersebut

Bagaimana cara menambahkan link di bio TikTok akun bisnis?

Cara jitu untuk menambahkan link pribadi ke bio kalian adalah dengan mengonversi akun TikTok yang digunakan menjadi akun bisnis. Berita baiknya adalah hal ini cukup mudah untuk dilakukan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Klik tab Profil
  • Tekan tombol menu di sudut kanan atas
  • Klik Kelola akun > Beralih ke Akun Bisnis > Berikutnya
  • Pilih kategori bisnis kalian dan tekan Berikutnya untuk menyelesaikan

Sekarang, setelah kalian berhasil beralih ke akun bisnis, inilah yang perlu dilakukan untuk menambahkan tautan pribadi ke bio TikTok:

  • Buka tab Profil (jika kalian belum masuk halamannya)
  • Ketuk Edit profil > Tambahkan situs web kalian
  • Ketik URL kalian dan klik Simpan.
Baca Juga :  Perbedaan Antara USB 2.0 dan 3.0 yang Perlu Kalian Ketahui!

Mengapa saya tidak bisa menambahkan tautan ke bio TikTok?

cara menambahkan link di tiktok 1

Walaupun setelah kalian menggunakan akun bisnis, Kalian mungkin masih mengalami masalah saat hendak menambahkan tautan ke bio TikTok.

Berikut adalah beberapa kasus yang sering dikutip yang dapat menyebabkan masalah dengan link yang dicantumkan:

  • Browser komputer: Saat ini, hanya aplikasi seluler TikTok yang memungkinkan kalian untuk menambahkan link yang bisa diklik di bio. Jadi, pastikan kalian menggunakan ponsel, bukan menggunakan komputer.
  • Akun pribadi: Kasus ini adalah yang paling umum, yang mana kalian masih menggunakan akun pribadi bukannya mengubahnya ke akun bisnis.
  • Fitur ini tidak diaktifkan di akun kalian: Meskipun TikTok telah meluncurkan fitur ini ke hampir semua orang, beberapa diantaranya masih belum mengaktifkannya. Jika itu yang terjadi, sayangnya sampai artikel ini dibuat masih belum ada yang bisa mengatasinya.

Semoga artikel cara menambahkan link di bio Tiktok ini bisa membantu kalian dalam memecahkan masalah yang sampai saat ini belum ditemukan jawabannya. Selamat mencoba!

Related posts

Leave a Comment