Cara Mengaktifkan Windows Defender di Windows yang Benar

cara mengaktifkan windows defender

Cara Mengaktifkan Windows DefenderWindows Defender, sudah tidaklah aneh lagi di telinga kalian, mungkin kalian juga sering memakainya. Namun, apakah kalian mengetahui bagaimana cara konfigurasi atau mengaktifkan dan mengoperasikan windows defender dengan benar?

Pasti kebanyakan orang memakainya secara asal. Perlu diketahui, dengan mengoperasikannya secara benar maka dengan mudahnya sebuah Malware dan virus akan mudah terblokir, dimana PC kita akan aman dari serangan virus.

Baca Juga: All Nippon Airways Merilis ‘Game Chronicle’ Situs Web Sejarah Budaya Game Jepang

Bagaimana Cara Mengaktifkan Windows Defender yang Benar?

Cara mengaktifkan atau konfigurasinya, cukuplah mudah tidak akan memakan waktu berjam-jam. Kalian hanya perlu merubah beberapa setting-an pada Windows Defender. Apa saja itu?

cara mengaktifkan windows defender 1
Cara Konfigurasi Windows Defender

Hidupkan Real Time Live Protection

Terdapat sebuah fungsi dalam Windows Defender yang mana diharuskan untuk dihidupkan agar tidak mudah terjangkit malware atau virus lainnya dengan menghidupkan fitur Real Time Live Protection dan nantinya akan secara otomatis melakukan scanning terhadap sebuah file/document yang berpotensi tersebarnya virus.

Cara menghidupkannya, silahkan masuk ke Windows Defender > Masuk ke Tab Real Time Protection > Aktifkan Real Time Live Protection.

Atur Penjadwalan Full Scan

Yang satu ini sangatlah penting, namun tidak disadari oleh kebanyakan penggunanya. Dengan mengatur jadwal full scan, maka secara otomatis proses scan secara menyeluruh akan aktif. Hal tersebut sangatlah menguntungkan, untuk mendeteksi virus atau malware yang menjangkit pada PC kita.

Perlu diketahui, bahwasanya Windows Defender ini lebih ampuh dibanding anti-virus lainnya. Bahkan sangat direkomendasikan hanya menggunakan aplikasi ini saja dibanding anti-virus lainnya, selain ampuh dalam menghapus virus dan malware, juga dapat digunakan secara gratis.

Related posts

Leave a Comment