Cara Mengatasi Tidak Bisa Download Aplikasi di App Store

Cara Mengatasi Tidak Bisa Download Aplikasi di App Store

App Store merupakan toko aplikasi bagi pengguna iPhone. Jadi bagi pengguna iPhone yang ingin download aplikasi bisa mendownloadnya melalui AppStore. Hanya saja, terkadang masalah download yang gagal akan dialami. Karena itu cara mengatasi tidak bisa download aplikasi di App Store akan jadi pembahasan kali ini.

Cara mengatasinya sangat mudah, siapa pun akan berhasil jika mencobanya. Oleh sebab itu berikut informasi selengkapnya untuk Anda pengguna iPhone mengatasi masalah tak bisa download di App Store!

Cara Mengatasi Tidak Bisa Download Aplikasi di App Store

Cara Mengatasi Tidak Bisa Download Aplikasi di App Store 2

Baca Juga: Cara Membeli Penyimpanan iCloud Tanpa Kartu Kredit

Keluar dari akun App Store terlebih dahulu

Jika Anda gagal download aplikasi di App Store, terlebih dahulu Anda keluar dulu dari AppStore. Cek apakah server App Store normal atau bermasalah. Jika sedang bermasalah, maka permasalahan tidak bisa download adalah hal yang wajar.

Akan tetapi jika App Store normal, maka akun Anda mungkin bermasalah. Setelah logout, coba login kembali dan cek apakah sudah berhasil atau masih belum.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Keyboard iPhone Error

Refresh App Store

Untuk melakukan refresh di App Store, ada beberapa trik rahasia yang jarang diketahui yaitu melakukan refresh App Store. Caranya silahkan Anda buka App Store dan kemudian tekan salah satu dari tab yang ada di bawah yaitu Featured.

Tekan featured kurang lebih sebanyak 10 kali untuk melakukan refresh. Tanda jika proses refresh Anda berhasil adalah bahwa tampilan App Store Anda akan berwarna putih atau blank sesaat. Kemudian setelah itu baru akan menampilkan deretan icon aplikasi dan juga games.

Lakukan force restart atau restart

Jika gagal download dialami pengguna iPhone, biasanya mereka akan menerapkan cara ini sebagai solusinya dan berhasil. Caranya Anda tekan dan tahan tombol power pada perangkat iOS secara bersamaan sampai muncul tulisan slide to power off.

Baca Juga :  4 Cara Merubah Tampilan Android Menjadi iPhone Sepenuhnya

Anda slide pada bagian tersebut dan perangkat Anda akan mati. Tunggu selama beberapa saat sampai perangkat benar – benar mati. Diamkan sekitar 5 – 10 menit baru bisa Anda hidupkan kembali. Cek apakah dengan restart atau force restart masalah teratasi atau tidak.

Reset all settings pada perangkat iPhone Anda

Cara mengatasi tidak bisa download aplikasi di App Store dengan reset all settings sebagai berikut :

  • Pertama – tama buka settings
  • Pilih general
  • Klik reset
  • Pilih reset all settings

Menu ini nantinya akan mengembalikan pengaturan iPhone Anda seperti ketika Anda baru pertama kali membelinya. Anda juga bisa memilih pengaturan erase all content and settings untuk menghapus pengaturan iPhone dan beserta datanya.

Baca Juga :  Jenis-Jenis GPU pada Smartphone Android Terbaik di Indonesia

Jika masalah tak juga teratasi, kontak Apple Support

Cara Mengatasi Tidak Bisa Download Aplikasi di App Store 1

Baca Juga: Cara Mematikan Suara Kamera iPhone

Jika semua cara di atas sudah Anda lakukan namun aplikasi juga masih tak bisa terdownload di App Store, maka solusi terakhirnya adalah dengan mengontak Apple Support. Nantinya tim customer support dari Apple akan membantu Anda untuk mengecek dari sisi server atau memberikan saran tambahan lainnya.

Untuk menghubungi kontak Apple Support, caranya Anda klik apple.com/support/contact/ dari perangkat iPhone atau juga bisa dari komputer. Kemudian tekan get started dan pilih kategori bantuan yang Anda butuhkan. Tim Apple akan melakukan panggilan ke nomor handphone Anda dan bisa Anda jadwalkan penerimaan telepon tersebut untuk mengatasi masalah Anda.

Itulah bagaimana cara mengatasi tidak bisa download aplikasi di App Store yang Anda bisa lakukan agar proses download aplikasi berhasil. Selamat mencoba dan semoga sukses tanpa hambatan ya!

Related posts

Leave a Comment