Cara Mudah Menghubungkan AirPods ke PC Windows 10

Cara mudah menghubungkan AirPods ke PC Windows 10

Cara mudah menghubungkan AirPods ke PC Windows 10 atau laptop adalah sesuatu yang mungkin ingin kamu ketahui.

Apalagi sekarang Windows 10 akhirnya menambahkan update dukungan untuk Apple Airpods yang sangat populer ini, dan kemungkinan besar Windows 11 juga akan menggunakan dukungan dan metode yang sama.

Meskipun sebenarnya AirPods sudah dapat terhubung ke PC Windows 10 sudah cukup lama, tapi update yang dilakukan Windows juga berarti kualitas audionya juga mengalami peningkatan.

Berkat Windows yang menggunakan Advanced Audio Coding melalui Bluetooth, yaitu format kompresi yang sama yang digunakan AirPods, earbud Apple tersebut akan terdengar lebih baik dari sebelumnya.

Ini karena AAC mampu menghadirkan audio berkualitas tinggi menggunakan ukuran file yang lebih kecil, yang menjadikannya pilihan yang tepat juga bagi kamu para pendengar musik streaming.

Jadi, apakah kamu sudah mengetahui cara mudah menghubungkan AirPods ke PC Windows 10 kamu? Jika belum maka mari biarkan kami LotechBdg membantu kamu.

Cara mudah menghubungkan AirPods ke PC Windows 10

Cara Mudah Menghubungkan AirPods ke PC Windows 10

Meskipun kamu memakai Windows 10 dengan build terbaru atau bukan, kamu tetap dapat menghubungkan Apple AirPods atau Airpods Pro ke PC kamu sekarang juga.

Caranya sama dengan kamu menghubungkan semua perangkat bluetooth, tapi kami akan membantu kamu mengingat kembali langkah-langkahnya.

  • Pertama, buka aplikasi Pengaturan di Windows 10,
  • Selanjutnya, buka Perangkat > Bluetooth & perangkat lain,
  • Aktifkan Bluetooth menggunakan sakelar di bagian atas halaman,
  • Pilih ‘Tambah Bluetooth atau perangkat lain’ lalu pilih Bluetooth,
  • Buka penutup kasing AirPods dan tahan tombol di bagian belakang kasing hingga lampu pengisian daya mulai berkedip putih,
  • Dan akhirnya, PC kamu akan mendeteksinya (mungkin namanya Headphone pada awalnya sebelum nama asli yang kamu berikan pada AirPods dimuat).

Setelah semuanya selesai, kamu siap menikmati audio Bluetooth dengan kualitas yang lebih baik melalui AirPods kamu.

Baca juga artikel tentang cara cek kesehatan harddisk laptop Windows 10 disini.

Related posts

Leave a Comment