3 Cara Mudah Mereset AirPods, AirPods Pro, dan AirPods Max

Cara Mereset AirPods

Mereset Apple AirPods , AirPods 3, atau AirPods Pro sebenarnya sangat mudah. Caranya sangat sederhana, Apple bahkan berasumsi bahwa kamu akan dapat mengetahuinya sendiri tanpa mereka beri tahu kamu bagaimana melakukannya.

Sederhananya, kamu hanya perlu menekan tombol dibagian belakang tempat pengisi daya AirPods dan menahannya selama beberapa detik hingga lampu berubah menjadi kuning.

Namun, jika kamu sudah mencobanya tetapi tidak berhasil, kamu bisa mengikuti 3 langkah mudah dibawah ini untuk mereset AirPods kamu.

Cara Mudah Mereset AirPods – Langkah 1: Periksa Baterai AirPods

Jika kamu mencoba mengatur ulang AirPods dengan menahan tombol di bagian belakang tetapi kemudian kamu tidak melihat lampu berkedip di bagian dalam casing, mungkin karena AirPods dalam keadaan mati.

Coba hubungkan ke pengisi daya selama 15 menit untuk memastikan dayanya cukup untuk dipasangkan kembali.

Cara Mudah Mereset AirPods

Cara Mudah Mereset AirPods – Langkah 2: Temukan Tombol di Bagian Belakang Tempat Airpods

Jadi, tombol kecil di bagian belakang tempat pengisi daya AirPods adalah kunci untuk mereset AirPods. Tahan selama kurang lebih 15 detik dan lampu LED pada tempat AirPods akan berubah dari putih menjadi kuning.

Sebaiknya jauhkan ponsel kamu ketika kamu mencoba untuk mereset AirPods kamu. Karena takutnya hal itu menyebabkan AirPods menolak untuk melakukan reset.

Cara Mudah Mereset AirPods – Langkah 3: Pasangkan dengan Perangkat Kamu

Oke, jadi setelah AirPods diatur ulang saatnya untuk menyinkronkannya dengan perangkat baru. Untuk melakukannya, yang perlu kamu lakukan adalah mendekatkan kedua perangkat dan kamu akan otomatis terhubung (jika kamu pengguna Apple).

Jika kamu pengguna Android, kamu harus membuka Pengaturan > Koneksi > Bluetooth, lalu hubungkan dengan AirPods.

(Opsional) Cara Mudah Mereset AirPods Langkah 4: Mengubah nama AirPods

Jika kamu telah mereset AirPods tetapi tetap ingin menggunakan nama lama, kamu harus mengubahnya kembali dengan masuk ke Pengaturan > Bluetooth, lalu klik tombol info disebelah AirPods untuk mengubah namanya.

Cara Mudah Mereset AirPods Max

Bagaimana Cara Mudah Mereset AirPods Max?

Mereset AirPods Max , headphone over-ear pertama Apple, sangatlah mudah. Pertama, pastikan kamu mengisi dayanya selama beberapa menit.Kemudian, cukup tekan dan tahan tombol kontrol kebisingan dan Digital Crown hingga LED berkedip kuning.

Jika kamu ingin mereset AirPods Max ke pengaturan pabrik dan melepasnya dari akun iCloud kamu, lakukan hal yang sama, tetapi tunggu hingga LED berubah dari kuning berkedip menjadi putih.

Baca juga artikel Apple Event September kemarin disini.

Related posts

Leave a Comment