Cara Transfer Pulsa 3 (Tri ) ke Operator Lain Paling Mudah!

cara transfer pulsa 3 ke operator lain

Cara transfer pulsa 3 ke operator lain sebenarnya sangatlah mudah, hanya saja beberapa diantara kalian mungkin masih belum mengetahuinya sampai sekarang, dan hanya tahu cara transfer ke sesama Tri saja.

Setiap orang pasti pernah yang namanya mengalami kehabisan pulsa, dan ini merupakan sebuah pengalaman yang cukup merepotkan seandainya terjadi pada saat menghadapi keadaan genting.

Seperti yang kita tahu, seandainya pulsa kita habis, reaksi pertama yang biasa dilakukan adalah mencari sebuah konter HP untuk segera mengisi ulang pulsa 3 kalian. Akan tetapi, hal tersebut bakal sulit dilakukan seandainya kalian tengah berada di kawasan yang jauh dari konter.

Baca Juga: Cara Daftar Gmail Baru di HP Android 2021

Maka dari itu, ketika pulsa 3 habis, kalian bisa berbagi atau meminta pulsa ke pengguna Tri lainnya karena layanan ini bisa kalian temukan sendiri pada provider Tri, dan ini tentunya merupakan sebuah layanan yang sangat menguntungkan bagi pengguna Tri.

Operator Tri telah menyediakan layanan transfer pulsa sehingga kita dapat dimudahkan ketika hendak mengirim pulsa 3 yang kalian miliki ke sesama pelanggan Tri lainnya.

Layanan ini bisa kita manfaatkan untuk membantu atau meminta bantuan ketika berada di situasi yang mendesak. Melalui pulsa yang dikirim tersebut, tentunya si peminta akan sangat terbantu dan berterima kasih kepada kalian atas pertolongannya.

Apa salahnya menolong, bukan? Siapa tahu nantinya malah kalian yang tertimpa hal tersebut. Dengan begitu, kalian dapat mengharapkan hal yang serupa kepada pengguna Tri lainnya.

Tentang Provider 3 (Tri)

cara transfer pulsa 3 ke operator lain 3

Baca Juga: 3 Cara Mudah Mereset AirPods, AirPods Pro, dan AirPods Max

Dari dulu sampai sekarang, Tri merupakan sebuah operator yang dikenal sangat ramah di dompet masyarakat, karena seluruh layanan yang tersedia dipatok dengan harga murah, apalagi ada berbagai macam benefit lain yang bisa kita dapat.

Baca Juga :  Cara Mengunci Folder di Flashdisk Tanpa Software Terbaru

3 (Tri) pertama kali dikenalkan pada tahun 2007 silam, provider satu ini dirilis diantara para provider yang sudah besar pada saat itu, layaknya Telkomsel, Indosat dan masih banyak lagi.

Meskipun begitu, Tri memiliki personanya sendiri, sehingga dapat dengan mudah memikat para kostumer di Indonesia pada saat itu. Perlahan tapi pasti, 3 pun akhirnya telah tersebar ke berbagai daerah di Indonesia.

Guna menyuguhkan experience terbaik kepada para konsumen, Tri lebih berfokus pada penyediaan internet dengan koneksi cepat, mudah dan murah. Karena sekarang ini kita sudah tidak bisa lepas dari yang namanya internet, dan ini tentu menjadi kebutuhan utama sebuah smartphone.

Maka dari itu, sekarang ini Tri telah menghadirkan layanan dengan jaringan 4G. Jaringan tersebut membuat koneksi jadi makin cepat, dan kita sebagai pelanggan dapat menikmati layanan internet dengan lebih efisien lagi.

Bukan hanya dari masalah koneksi internet, Tri juga dikenal karena sering memberikan promo-promo menarik demi memberikan kepuasan kepada konsumen. Promo ini bisa berupa gratis telepon, tarif kuota internet murah, sampai dengan kuota berkapasitas besar dengan harga terjangkau.

Cara Cek Sisa Pulsa 3

cara transfer pulsa 3 ke operator lain 2

Sebelum kita memasuki topik utama, yakni cara transfer pulsa 3 ke operator lain. Pastikan terlebih dahulu bahwa pulsa kalian mencukupi. Pasalnya, tidak ada yang bisa dilakukan seandainya kalian tidak memiliki pulsa yang mencukupi.

Apabila pulsa kalian “pas-pasan,” ada baiknya jangan terlalu memaksakan diri untuk mengiri pulsa ke orang lain. Karena kalian sendiri sedang mengalami krisis saat ini.

Untuk cara cek sisa pulsa Tri, kalian bisa langsung saja masuk dial pad dan tekan *111# kemudian klik tombol panggil. Tunggu beberapa saat dan sisa pulsa pun akan muncul di layar HP smartphone kalian.

Selain bisa digunakan untuk cek pulsa, layanan tersebut juga dapat kalian gunakan untuk memeriksa berapa sisa kuota internet kalian. Ditambah, provider Tri juga seringkali mengumumkan sejumlah promo menarik di *111#

Baca Juga :  Cara Mengganti Nama Flashdisk yang Tidak Bisa Diganti di Laptop atau Komputer

Untuk cara cek sisa pulsa Tri dengan aplikasi, kalian bisa mengunduh aplikasi BimaTri. Download terlebih dahulu aplikasinya, lalu lakukan proses login dan nantinya kalian akan menemukan deretan data mengenai kartu yang digunakan.

Cara Transfer Pulsa ke Sesama Tri

cara transfer pulsa 3 ke operator lain 4

Baca Juga: Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome HP dan PC

Perlu kalian ketahui, ada syarat dan ketentuan yang diberlakukan untuk transfer pulsa Tri. Kami juga tahu, layanan ini sangat bermanfaat untuk menolong atau pun meminta pertolongan ketika pulsa habis.

Akan tetapi, untuk menikmati layanan ini ada beberapa persyaratan yang wajib kalian patuhi. Diantaranya:

– Penerima dan pengguna wajib memiliki nomor yang aktif
– Nominal besar pulsa yang ditransfer adalah Rp1.000
– Pengirim harus memiliki sisa pulsa minimal Rp5.000
– Transfer harus kelipatan Rp1.000
– Maksimal pulsa yang ditranster tiap harinya Rp200.000
– Proses transfer pulsa dikenai biaya sebesar Rp400
– Layanan transfer pulsa dibatasi hingga tiga kali dalam satu hari
– Wajib menggunakan pulsa utama
– Tidak diperbolehkan menggunakan pulsa dari bonus

Cara Transfer Pulsa 3 via SMS

cara transfer pulsa tri ke operator lain

Untuk cara transfer pulsa ke sesama 3 dan operator lain, langkah-langkahnya sangat mudah, bahkan hanya perlu dilakukan dalam beberapa detik saja, yakni:

– Buka SMS
– Masukkan TRF(spasi)NOMINAL PULSA(spasi)NOMOR TUJUAN KALIAN
– Terakhir, kirim isi pesan tersebut ke nomor 123

Cara Transfer Pulsa 3 via USSD

cara transfer pulsa tri ke operator lain 1

Bagi kalian yang belum tahu, USSD merupakan singkatan dari Unstructured Supplementary Service Data, yang berarti kode khusus untuk terhubung ke menu operator seluler.

Cara transfer pulsa tri ke seluruh operator ini bisa dilakukan di seluruh jenis smartphone, bahkan HP jadul pun bisa melakukannya. Caranya:

– Masuk dial pad atau menu panggilan
– Ketik *323# , lalu tekan tombol panggil
– Setelah muncul menu di layar, kalian pilih menu kirim pulsa atau kirim paket data (tergantung apa yang ingin kalian kirim)
– Saat memilih menu kirim pulsa, kalian diharuskan mengisi nomor si penerima, lalu klik kirim
– Kemudian, masukkan nominal pulsa yang akan dikirim
– Proses transfer pulsa 3 selesai

Baca Juga :  Cara Menggunakan Google Meet : Memulai Rapat Baru di PC atau Android

Cara Transfer Pulsa 3 via Aplikasi BimaTri atau Bima+

cara transfer pulsa tri ke operator lain 2

Baca Juga: Ciri-Ciri Kerusakan pada Motherboard dan Solusinya!

Untuk penggunaan Bima+ dalam mengirim pulsa, caranya jauh lebih mudah dan efisien. Apalagi interface yang dimiliki aplikasi tersebut sangat nyaman dan dapat memudahkan kita ketika mengoperasikannya.

Aplikasi Bima+ atau BimaTri sendiri bisa diunduh pada smartphone Android maupun iOS. Berikut cara penggunaannya:

– Unduh aplikasi Bima+ terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store
– Buka aplikasinya lalu lakukan pendaftaran jika kalian masih belum memiliki akunnya
– Setelah selesai daftar, langsung saja akses menu “Isi Ulang”
– Scroll ke bagian paling bawah dan cari “Transfer Pulsa”
– Di sana, kalian bisa langsung saja masukkan nomor Tri yang akan dituju beserat berapa nominal pulsanya
– Terakhir tekan “Transfer”

Cara Transfer Pulsa 3 ke Operator Lain

cara transfer pulsa tri ke operator lain 3

Perlu kalian ketahui, saat artikel ini dibuat ternyata Tri belum menghadirkan opsi transfer pulsa ke operator lain. Dengan begitu, cara transfer pulsa 3 ke Telkomsel, Indosat, Axis, dan opertor lainnya akan sangat sulit dilakukan.

Semoga saja untuk kedepannya pihak Tri dapat menyediakan layanan transfer pulsa atau kuota 3 ke operator lain guna memudahkan kita saat hendak meminta atau memberi pertolongan darurat kepada orang lain.

Meskipun begitu, kami sendiri kurang tahu apakah metode transfer pulsa ini masih relevan atau tidak. Mengingat sekarang ini kebanyakan pengguna smartphone lebih memiliki WhatsApp ketimbang SMS, karena memang hanya memerlukan kuota internet saja.

Selain itu, WhatsApp juga lebih kaya akan fitur di dalamnya, dan cukup sederhana saat digunakan.

Nah, itulah beberapa cara transfer pulsa 3 (Tri) yang bisa kalian lakukan. Dengan begini, kalian takkan merasa kesulitan lagi ketika hendak mengirim pulsa kalian ke pengguna lainnya. Semoga bermanfaat!

Related posts

Leave a Comment