Cerita Masa Lalu Kaido dan Anaknya di Serial One Piece

cerita masa lalu kaido

Cerita Masa Lalu Kaido – Dibandingkan dengan Big Mom, Kaido sendiri adalah karakter yang sangat misterius, apalagi terkait cerita masa lalunya dan juga kekuatan yang ia miliki.

Sampai sekarang, Eiichiro Oda masih belum mengungkapkan cerita lengkap tentang Kaido, selain ia pernah menjadi bagian dari kru bajak laut Rocks.

Ini pun membuat banyak penggemarnya penasaran dan mulai berspekulasi serta membat teori tentang cerita masa lalu Kaido dan juga putranya.

Dan salah satu teori yang sampai sekarang berkembang adalah tentang Kaido yang sebenarnya adalah seekor naga dan memakan buah iblis Hito Hito no Mi (model Oni).

Kita juga tahu bahwa Caesar Clown telah mencuri hasil riset buah iblis buatan Dr. Vegapunk dan melanjutkan penelitiannya itu di Punk Hazard.

Dari beberapa buah iblis SMILE yang diperlihatkan di arc Wano, bisa kita katakan bahwa SMILE ini pada dasarnya bisa dibuat dengan cara menggunakan intisari atau gen dari binatang tertentu.

Akan tetapi, untuk buah iblis naga yang diciptakan Vegapunk, ada beberapa hal yang dipermasalahkan, yaitu tidak ada lagi naga yang masih hidup di cerita One Piece.

Lantas, bagaimana caranya Vegapunk dapat menciptakan buah naga tersebut? Kemungkinan besar karena adanya spesimen naga yang didapat oleh Vegapunk pada saat Kaido berhasil ditangkap oleh angkatan laut.

Baca Juga :  Tanggal Rilis Manga One Piece Chapter 976

Lalu, kemampuan Kaido untuk bisa menjadi kuat dan tetap tahan terhadap berbagai serangan itu adalah akibat dari bentuk naga dan juga bentuk Oni atau iblisnya.

cerita masa lalu kaido 1

Dengan begitu, teori ini menyebutkan bahwa Kaido lahir dari keluarga para naga dan harus kehilangan keluarganya di usia yang masih sangat muda.

Ia pun memakan buah iblis Hito Hito no Mi (model Oni). Pada masa mudanya, Kaido memiliki ukuran tubuh lebih kecil dibandingkan sekarang, sehingga ia dapat berbaur dengan mudahnya bersama manusia lain.

Akan tetapi, ia merasa bahwa keberadaannya tidak dianggap di dunia manusia, karena kelebihan yang ia miliki. Karena sudah frustasi mencari tempat yang dapat menerima keberadaannya, akhirnya ia bergabungn dengan Rocks dan menjadi bajak laut yang membuat Kaido bisa bebas dengan para kru lainnya.

Kaido Mengambil Telur Naga yang Banyak Dipuja Naga Langit

Pada saat peristiwa God Valley terjadi, Kaido mengambil telur naga yang dipuja-puja oleh para kaum naga langit. Kaido menganggap bahwa telur itu merupakan relasi keluarga terakhirnya yang masih hidup dan akhirnya ia memutuskan untuk menganggapnya sebagai anak.

Setelah era Rocks tersebut berakhir, seluruh kru bajak lautnya menyebar untuk membuat kru mereka masing-masing guna menaklukkan Grand Line.

Baca Juga :  Manga Haikyuu Chapter 394 Tanggal Rilis dan Spoiler

Kaido pun memutuskan membentuk kru bajak laut berisikan para pengguna buah iblis tipe Zoan, sama seperti kru bajak laut manusia ikan.

Sehingga, akhirnya Kaido mengetahui jika Roger memiliki telur naga di kapal Oro Jackson, dan memutuskan untuk merebutnya dari Roger. Kaido pun memperkuat diri bersama dengan seluruh krunya.

Setelah mengambil alih Wano, Kaido mengetahui jika Roger telah berhasil menemukan Laugh Tale dan membubarkan krunya.

Keberadaan telur besar itu juga masih belum diketahui, sehingga Kaido merasa jika telur itu ada di pulau terakhir dan memutuskan untuk pergi ke sana.

Telur Naga yang Pernah Diambil Kaido Menetas

Setelah kematian Roger dan Oden, Kaido semakin berkuasa di negeri Wano. Telurnya sendiri kemudian berhasil menetas, namun beberapa bulan setelah menetas, anak yang baru lahir itu tewas karena tidak dapat bertahan.

Kaido meminta bantuan dari Big Mom, karena merasa bahwa anak ini masih bisa dihidupkan kembali dengan bantuan buah iblis.

cerita masa lalu kaido 2

Dengan meminta bantuannya, Kaido berhutang budi kepada Big Mom. Namun Big Mom tidak berhasil menyelamatkann anak Kaido yang baru lahir tersebut. Sehingga, ia kehilangan semangat untuk hidup dan merasa sudah tidak memiliki siapa-siapa lagi. Maka dari itu ia seringkali ditemukan hendak bunuh diri karena ingin mati.

Baca Juga :  Kekuatan Boruto Di Masa Depan? Mode Otsutsuki!

Semuanya ia lakukan guna melupakan semua rasa sakit dan juga trauma yang menghantui dirinya. Walaupun ia sempat ditangkap beberapa kali, disiksa bahkan dieksekusi, ia masih bisa selamat.

Seiring berjalannya waktu, justru ia malah jadi semakin kuat. Keinginannya untuk pergi ke Laugh Tale demi mendapatkan telur naga terakhir merupakan satu-satunya motivasinya kenapa ia masih terus memperkuat krunya sampai saat ini.

Kaido Mengangkat Seseorang Menjadi Anaknya

Kemudian, Kaido bertemu seorang pengguna buah iblis Mythical Zoan (model naga) dan memutuskan mengangkat ia menjadi anaknnya dan menjadi kartu AS bagi krunya.

Kemungkinan besar anak Kaido ini pernah ditangkap oleh angkatan laut dan dipenjara di Impel Down level 6. Kaido yang mencoba menyelamatkannya malah tertangkap. Vegapunk yang mengetahui jika Kaido adalah seekor naga, langsung menggunakan spesimennya untuk membuat buah iblis buatan yang akhirnya dikonsumsi oleh Momonosuke.

Anaknya Kaido sendiri sudah berhasil kabur dari Impel Down level 6, pada saat Blackbeard menyusup dan membebaskan banyak sekali tahanan di level 6 untuk dijadikan bawahannya.

Kaido sendiri berharap bertemu dengan Red Scabbards hidup-hidup karena ia ingin mengetahui catatan harian Oden, sehingga ia dapat membaca sisa Poneglyph yang ada menuju Laugh Tale untuk menemukan telur naga yang terakhir.

Related posts

Leave a Comment