Esports X Football, Siapa Kira-Kira yang Lebih Jago?

esports x football

Esports X Football

Sampai sekarang, wabah COVID-19 masih menjadi momok mengerikan yang menghantui masyarakat Indonesia. Karena akibat virus yang biasa dikenal dengan virus Corona ini, membuat beberapa sektor harus terkena imbasnya, salah satunya adalah scene Esports.

Terhitung sudah ada beberapa ajang esports besar yang terpaksa harus dibatalkan mengingat kesehatan yang tidak memugkinkan untuk digelarnya ajang tersebut. Takutnya, malah semakin menyebar akibat berkumpulnya orang-orang di satu set tersebut.

Ajang besar ternama yang gagal digelar di Indonesia diantaranya ada Free Fire Indonesia Master (FFIM) PUBG Mobile Professional League (PMPL) dan Mobile Legends Premiere League (MPL) yang diubah formatnya.

Melihat hal tersebut, agar kita tetap berada di rumah. Akhirnya ada banyak gerakan yang mulai dilakukan oleh para pelaku esports untuk melawan wabah COVID-19, mulai dari melakukan penggalangan dana bahkan beberapa judul game besar telah mengadakan kompetisi online dengan tujuan menekan angka penyebaran virus.

Ibnu Riza, Ketua harian Indonesia Esports Association (IESPA) telah menggagas satu kegiatan bertajuk Esports X Football.

esports x football 1

Ia juga akan mengundang para pesepak bola nasional untuk berbaur bersama sesuai dengan anjuran dari World Health Organization (WHO), dengan bermain game sebagai hiburan ketika menjalani isolasi diri di rumah.

Nama-nama pesepak bola tersebut diantaranya ada Hamka Hamzah, Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, Rizky Pora, Diego Michiels dan Ricardo Salampessy. Kemudian, game yang dimainkan adalah game PUBG Mobile.

“Senang sekali dapat memfasilitasi pelaku esports bersama atlet sepak bola di pertandingan. Ternyata esports adalah olahraga yang digemari oleh praktisi olahraga lain, bahkan termasuk kegiatan rutin mereka di waktu senggang,” ujar Ibnu Riza.

Hamka Hamzah, mantan pemain bertahan timnas Indonesia yang kini berseragam Persita Tangerangtak ketinggalan memberikan tanggapan terkait event ini.

“Kesannya seru dan yang paling utama bisa bermain bersama pemain-pemain pro dan pengurus PUBG di Indonesia. Dulu game itu dilarang, sekarang disayang. Stay at home.” ungkapnya.

Related posts

Leave a Comment