Game EA masuk Steam?

Baru-baru ini ada kabar yang cukup mengejutkan dari Valve dan juga Electronic Arts. Pasalnya, sepertinya game EA akan masuk Steam dengan pengumuman Valve dan juga EA yang menyebutkan bahwa mereka akan bekerja sama.

Pada 29 Oktober, Valve mengumumkan kerjasama mereka dengan Electronic Arts. Dengan demikian game EA dapat diakses melalui Steam.

Steam saat ini menawarkan berbagai judul game dari berbagai publisher di platformnya. Seperti Rockstar Games, Capcom dan CD Projekt Red menyediakan akses ke game blockbuster mereka melalui layanan video game Valve yang terus berkembang ini.

Baca Juga :  Spoiler Manga One Piece Chapter 977

Namun, EA, sampai saat ini masih menggunakan launcher ‘Origin’ mereka sendiri untuk game yang mereka rilis di PC. Meskipun Steam saat ini menjadi yang paling banyak digunakan.

Awalnya, EA memposting sebuah cuitan di Twitter pada 25 Oktober kemarin. Yang berisikan gambar cangkir dengan logo ‘EA’ dengan uap (steam)

Dan pada tanggal 29 Oktober, EA mengkonfirmasi bahwa Valve dan EA akan bekerja sama untuk menghadirkan game EA dan EA Access ke Steam.

Kerja sama ini membuat game yang dipublish EA akan tersedia di Steam dan masih ada di Origin.

EA Access juga akan dihadirkan ke Steam, artinya pemain dengan langganan EA Access akan menerima keuntungan yang sama melalui Steam, pada Musim Semi 2020.

Baca Juga :  Netflix Tambah List Anime Baru Lagi pada Bulan Juni Ini!!
EA masuk Steam
Image via ea.com

Dengan beberapa judul game EA yang akan tersedia di dalam Steam, game pertama yang akan dihadirkan adalah Star Wars Jedi: Fallen Order. Game tersebut akan diluncurkan pada 15 November dan sekarang dapat dilakukan pre-order melalui Steam.

Bersamaan dengan Fallen Order, baik The Sims 4 dan Unravel Two akan tersedia bersama dengan game multiplayer lainnya seperti FIFA 20, Battlefield V dan Apex Legends.

Ea masuk Steam
Image via ea.com

Game EA yang akan masuk Steam

  • Star Wars Jedi: Fallen Order
  • Sims 4
  • Unravel Two
  • FIFA 20
  • Battlefield V
  • Apex Legends

Sementara dengan menggunakan Steam akan memperluas jangkauan EA di komunitas game, Origin akan tetap menjadi platform eksklusif EA. Namun, tenang saja, karena baik yang bermain melalui Steam maupun Origin masih bisa terhubung satu sama lainnya. Oleh karena itu, pemain dari Steam dan Origin bisa bemain bersama.

Baca Juga :  Hati-Hati Jika menerima SMS berisi LINK "Chat-V" pada ponsel

Tampaknya EA melakukan segala upaya untuk menjangkau gamer sebanyak mungkin dengan game mereka yang sudah ada maupun yang akan datang. Dengan penggabungan EA Acces dengan PS4 serta kerja sama dengan Valve ini.

Related posts

Leave a Comment