2 Game Keren Untuk Melatih Kecepatan Jari Ketika Mengetik

Game keren untuk melatih kecepatan jari ketika mengetik

Ada banyak metode untuk melatih ketikan, namun ini adalah rekomendasi dari kami!!

Melatih jari untuk mengetik, sudah ada banyak game keren untuk melatih kecepatan jari ketika mengetik. Sekarang mengetik dengan 10 jari bukanlah hal yang sulit lagi, karena sekarang telah terdapat banyak sekali metode-metode yang digunakan agar kita lebih mahir lagi dalam mengetik.

Sebenarnya, seluruh keyboard komputer dibuat dengan menyesuaikan pada metode pengetikan 10 jari, meskipun dirancang seaneh mungkin tetap saja yang masih digunakan adalah metode pengetikan 10 jari.

Dengan mengetik menggunakan 10 jari akan membuat waktu pengerjaan lebih efektif lagi, sehingga waktu yang dihabiskan tidak akan terlalu banyak yang terbuang.

Untuk melatih kecepatan serta keakuratan dalam mengetik, kalian mampu melatihnya dengan memainkan sebuah game khusus, selain mampu menghilangkan kejenuhan, juga mampu mengasah kemampuan mengetik kita.

Game ini dibuat agar para masyarakat mulai mencoba metode pengetikan 10 jari. Karena kebanyakan masyarakat hanya menggunakan metode 11 jari (menggunakan dua telunjuk saja), yang mana hanya akan membuang-buang banyak waktu. Game ini dapat kalian mainkan secara gratis bagi kalian pengguna PC. Berikut gamenya:

1. Air Typer

Game keren untuk melatih kecepatan jari ketika mengetik 1
Air Typer

Air Typer merupakan sebuah game yang dikembangkan untuk melatih kemampuan mengetik cepat. Cara bermainnya adalah kalian diperuntukan untuk menghancurkan musuh degan mengetikan sebuah tulisan yang tertera pada pesawatnya. Pastikan agar tidak ada yang terlewati.

2. Typer Shark Deluxe

Game keren untuk melatih kecepatan jari ketika mengetik 2
Typing Shark

Typer Shark Deluxe merupakan salah satu game yang dikembangkan PopCap Game. Untuk cara bermainnya hampir sama dengan Air Typer, hanya saja musuh yang akan dilawan adalah sebuah ikan hiu, gurita bahkan kapal hantu.

Sebenarnya, game yang digunakan untuk melatih kecepatan mengetik kita sangatlah banyak. Akan tetapi, sangat direkomendasikan untuk melatihnya dengan game di atas tadi. Untuk ukurannya, game diatas memiliki size kurang lebih 10 MB.

Untuk memainkan game ini, kalian diharuskan mampu mengetik sekitar 60 kata per-menit. Jika kalian belum bisa, kalian dapat mengatur tingkat kesulitan atau dificultynya terlebih dahulu, sehingga saat bermain tidak akan terlalu sulit bagi kalian.

Ada baiknya kalian belajar metode 10 jari terlebih dahulu agar bermain gamenya menjadi lebih asik lagi. Itulah, 2 game keren untuk melatih kecepatan jari ketika mengetik. Selamat mencoba!

Related posts

Leave a Comment