Game Nintendo Sukses Kuasai Top 30 Chart di Jepang

nintendo switch

Nampaknya Nintendo tengah berada di puncaknya saat ini. Pasalnya, akhir-akhir ini penjualan yang berkaitan dengan Nintendo Switch telah sukses mejeng di top chart Jepang.

Menurut laporan dari Engadget, setiap game di top 30 chart mingguan Famitsu per-tanggal 8 Agustus 2021 lalu telah dikuasai oleh game Switch, diantaranya adalah Super Mario Maker 2 di posisi 30 sampai dengan Minecraft di posisi atas.

Pencapaian tersebut diketahui merupakan kali pertama terjadi dimana sebuah platform berhasil menyapu habis top 30 chart tersebut. Sebenarnya, beberapa tahun lalu mereka juga pernah mendominasi daftar tersebut, akan tetapi mereka harus berbagi dengan beberapa platform lain.

nintendo switch 1

Baca Juga: Habis 7 Triliun, Ternyata Epic Games Masih Belum Profit

Meskipun begitu, di luar Jepang persaingan Nintendo Switch sangatlah ketat, mengingat kebanyakan player-nya menggunakan konsol PlayStation dan Xbox.

Sejauh ini, berlangsungnya pandemi COVID-19 membuat penjualan konsol portable semakin meningkat, Switch sendiri sebelumnya pernah ludes dibeli banyak konsumen. Terlepas dari gamenya yang keren, Switch menjadi salah satu platform sangat nyaman ketika dimainkan dan sangat fleksibel untuk kita bawa kemana saja.

Beberapa waktu yang lalu, Nintendo sendiri telah merilis pendapatan mereka di Q2 2021. Pada laporan keuangan tersebut, tercatat bahwa penjualan konsol Nintendo Switch telah mencapai angka 89 juta unit. Angka yang cukup fantastis bukan?

Kira-kira, bagaimana tanggapan kalian mengenai mejengnya beberapa game Nintendo Switch tersebut ti top 30 chart, apakah layak atau justru malah sebaliknya?

Related posts

Leave a Comment