Game Pokemon Terbaik dan Legendaris Ini Sangat Wajib Kalian Mainkan!

Game Pokemon Terbaik

Game Pokemon Terbaik – Beberapa tahun yang lalu, sedang marak-maraknya aplikasi Pokemon Go, dimana untuk memainkan Pokemon Go diharuskan si pemain (user) untuk mencari Pokemon langka dengan cara menjelajah secara realtime/langsung dengan bantuan GPS.

Tapi, meskipun begitu, kita tidak boleh lupa bahwa ada beberapa generasi Pokemon yang tak kalah seru dengan Pokemon Go, bahkan dapat dikatakan sangat popular pada zamannya. Berikut list game pokemon terbaik dan legendaris yang perlu kalian mainkan, selamat bernostalgia.

Pokemon Red and Blue

Game Pokemon Terbaik 1
Sumber: Romsmode

Game yang satu ini, merupakan sebuah seri game Pokemon yang dirilis. Game ini pernah menjadi Best Seller di Amerika, Eropa dan Australia sedangkan untuk wilayah Jepang diberi nama Pokemon Green.

Game ini dirilis pada tahun 27 Februari 1996. Game pokemon yang satu ini menceritakan tentang seorang anak yang memulai perjalanannya menjadi seorang Pokemon Master. Ia menjelajah seluruh daerah Kanto dan mengalahkan Pemilik Pokemon lain yang ditemuinya untuk mendapatkan lencana dan menangkap Pokemon. Ia juga harus berhadapan dengan Team Rocket. Game ini dapat dimainkan pada Platform Game Boy.

Pokemon Yellow: Special Pikachu Edition

Game Pokemon Terbaik 2
Sumber: The Games DB

Game Pokemon Yellow merupakan remake dari Pokemon Red and Blue. Pada awal permainan, kita diperuntukkan untuk memilih tiga pokemon yang berbeda antara Bulbasaur, Charmander dan Squirtle.

Tujuan game ini sama seperti halnya game Pokemon lainnya, yakni mengalahkan Team Rocket dan menjadi Pokemon Master.

Game ini dirilis pada 12 September 1998 untuk Platform Game Boy, tapi jangan khawatir karena pada 27 Februari 2016 kemarin, game ini sudah bisa dimainkan pada Platform Nintendo 3DS.

Baca Juga :  Persona 5 Royal Kunci Kesuksesan ATLUS

Pokemon Gold and Silver

Game Pokemon Terbaik 3
Sumber: The Game Fanatics

Game ini merupakan Game generasi terbaru yang dimainkan pada Platform Game Boy Color atau yang sudah berwarna.

[the_ad id=”676″]

Pokemon Gold and Silver ini dirilis pada 21 November 1999, banyak sekali yang berubah dari game yang satu ini, yaitu diperkenalkan tipe-tipe baru yang tidak ada pada generasi Pokemon sebelumnya. Selain itu, terdapat sebuah Special Attack maupun Defense yang keren.

Juga, terdapat sebuah Remake untuk game Pokemon Gold and Silver yang dibuat bagi pengguna NDS pada 12 September 2009 lalu.

Pokemon Crystal

Pokemon Crystal merupakan sebuah Remake dari game sebelumnya (Pokemon Gold and Silver), hanya saja pada game ini terdapat sebuah Battle Tower.

Pokemon Crystal dirilis pada 14 Desember 2001 di Jepang, pada awal gameplay terdapat tiga buah pokemon yang bisa dimiliki, diantaranya Cyndaquil, Chikorita dan Totodile.

Pokemon Ruby and Sapphire

Game Pokemon Terbaik 4
Sumber: Game Informer

Game Pokemon yang satu ini dikenal sebagai “Gem Generation” karena generasi yang satu ini rata-rata bernama sebuah batu crystal (Ruby, Sapphire dan Emerald). Game yang satu ini dirilis untuk sebuah Platform Game Boy Advance (GBA).

Baca Juga :  Update Patch Notes Season 2 Call of Duty Mobile, Bakalan Makin Ringan?

Pada game ini banyak sekali peningkatan baik dari gameplay maupun dari grafiknya. Alur ceritanya juga sangatlah bagus serta terdapat banyak sekali Pokemon yang baru kurang lebih bisa mencapai 136. Pokemon Ruby and Sapphire pertama kali dirilis pada 21 November 2002 di Jepang.

Pokemon FireRed and LeafGreen

Pokemon FireRed and LeafGreen
Sumber: Game Informer

Banyak sekali peningkatan pada Game ini, grafik ditingkatkan, glitches mulai dibasmi habis sampai tidak tersisa sama sekali serta dialog yang semakin banyak. Untuk gameplay-nya sama seperti dengan game pokemon lainnya, yakni menjadi seorang Pokemon Master dan mengumpulkan pokemon legendaris lainnya. Awal rilis 29 Januari 2004 di Jepang.

[the_ad id=”676″]

Pokemon: Emerald Version

Pokemon Emerald Version
Sumber: RomsMode

Emerald Version merupakan sebuah gabungan antara versi Ruby and Sapphire sehingga membuat game yang satu ini bisa dikatakan yang terbaik sepanjang sejarah game Pokemon.

Banyak sekali alur yang dirubah sehingga terlihat lebih menarik. Dalam game ini ditambahkan elemen-elemen baru dan yang pasti keren.

Baca Juga :  Game MOBA Pokemon Unite Saat Ini Tengah Dalam Tahap Pengembangan

Pokemon Emerald ini pada tahun 2005 telah menjadi Best Seller di Amerika Serikat untuk sebuah game ber-platform Game Boy Advance. Awal Rilis pada 16 September 2004.

Sebenarnya masih ada banyak lagi game Pokemon lain, hanya saja kami tidak membahasnya karena belum main juga sih. Jadi, kami akan beritahukan judulnya saja, diantaranya:

[the_ad id=”676″]
  • Pokemon Diamond and Pearl (28 September 2006) untuk Platform NDS
  • Pokemon Platinum (13 September 2008) untuk Platform NDS
  • Pokemon HeartGold and SoulSilver (12 September 2009) untuk Platform NDS
  • Pokemon Black and White (18 September 2010) untuk Platform NDS
  • Pokemon Black 2 and White 2 (23 Juni 2012) untuk Platform NDS
  • Pokemon X and Y (12 Oktober 2013) untuk Platform N3DS
  • Pokemon Omega Ruby and Alpha Sapphire (21 November 2014) untuk Platform N3DS
  • Pokemon Sun and Moon (18 November 2016) untuk Platform N3DS
  • Pokemon Ultra Sun and Ultra Moon (17 November 2017) untuk Platform N3DS
  • Pokemon: Let’s Go, Pikachu! and Let’s Go, Eevee! (16 November 2018) untuk Platform Nintendo Switch

Sebenarnya, dari dulu game ini memang sudah benar-benar popular. Hanya saja, orang-orang tidak menyadarinya. Ada yang mau menambahkan? Silahkan jangan sungkan-sungkan!

Related posts

Leave a Comment