Google Pixel 4 Bawa Fitur Kamera Pesaing iPhone 11

Setelah berbagai rumor yang begitu jelas tentang Google Pixel 4 beredar, akhirnya smartphone ini resmi diluncurkan pada Selasa (15/10). Dalam acara ‘Made by Google’ yang diselenggarakan di New York, AS, wujud Pixel 4 diperkenalkan untuk pertama kalinya secara resmi ke publik.

Sesuai bocoran, desain Pixel 4 kembali tampil biasa tanpa perubahan yang begitu berarti seperti pendahulunya Pixel 3. Bezel masih terlihat tebal di bagian sekeliling layar ponsel. Google sepertinya masih enggan mengikuti tren layar bezel-less yang sedang digandrungi ponsel-ponsel kekinian.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Google kembali mengeluarkan dua varian dari smartphone Pixel terbarunya, yakni Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Pixel 4 memiliki layar berukuran 5,7 inci, sedangkan Pixel 4 XL mengusung layar yang lebih besar, 6,3 inci. Kedua layar smartphone ini menggunakan panel OLED.

Satu perubahan yang mencolok terdapat pada modul kamera belakangnya, yang ditempatkan pada sebuah bidang berbentuk kotak. Ada dua kamera belakang yang disematkan pada kotak tersebut, masing-masing beresolusi 12.2 MP dengan phase detection autofocus (PDAF) dan 16 MP lensa telephoto. Sementara itu kamera depannya beresolusi 8 MP.

Kemampuan kamera dari Google Pixel 4 telah didukung Motion Mode, untuk mengambil gambar bergerak yang lebih baik, dan ada juga Night Sight untuk hasil potret di malam hari yang lebih cerah. Kamera Pixel 4 diklaim sangat baik untuk mengambil foto Bulan atau pemandangan dalam format landscape. Kemampuan kamera dari Pixel 4 diyakini bakal menyaingi kamera iPhone 11, yang dianggap sebagai yang terbaik saat ini di smartphone.

Sumber : Kumparan.com

Teknologi baru yang ditanamkan Google pada Pixel 4 adalah adanya fitur pengenalan wajah Face ID dan ‘Soli’. Tanpa notch alias poni di atas layar, Google menempatkan sensor di bagian atas layar Pixel 4 untuk memindai wajah pengguna. Google mengklaim teknologi Face ID milik Pixel 4 adalah yang tercepat di smartphone.

Sementara itu, untuk Soli adalah teknologi sensor gerak yang memungkinkan pengguna memberikan berbagai perintah dengan gerakan pada ponsel untuk misalnya, mengganti lagu di aplikasi streaming musik atau pindah ke mode diam. Bahkan, kamu bisa mematikan alarm hanya dengan mengayunkan tangan di depan layar.

Fitur menarik lainnya dari Pixel 4 adalah audio recorder yang menggunakan kecerdasan buatan. Dengan begitu, suara yang direkam secara real-time dapat ditranskrip secara otomatis lewat kecerdasan buatan tersebut. Tentu fitur ini akan sangat memudahkan bagi kamu yang ingin mentranskrip rekaman suara, terutama bagi wartawan seperti kami.

Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL telah berjalan di sistem operasi teranyar Android 10. Dapur pacunya dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan RAM 6 GB dan pilihan memori internal 64 GB serta 128 GB.

Untuk kapasitas baterainya, Pixel 4 ditanamkan baterai 2.800 mAh, sedangkan Pixel 4 XL memiliki daya tahan yang lebih lama dengan kapasitas 3.700 mAh. Ponsel ini akan tersedia dalam tiga varian warna, yakni Just Black, Clearly White, dan Oh So Orange.

Google Pixel 4 dijual dengan harga mulai 799 dolar AS atau sekitar Rp 11,3 juta, sedangkan Pixel 4 XL dibanderol 899 dolar AS atau sekitar Rp 12,7 juta. Belum diketahui detail harga dan variannya, termasuk pasar mana saja yang akan disambanginya. Rencananya, Pixel 4 dan Pixel 4 XL bakal dipasarkan secara global pada 24 Oktober 2019. Namun, Indonesia tampaknya masih belum masuk dalam peta pemasaran Google Pixel 4.

Sumber : Kumparan.com

Related posts

Leave a Comment