Google Pixel 5A 5G Meluncur, Berikut Spesifikasinya!

google pixel 5a 5g

Akhirnya setelah beberapa waktu ini muncul bocorannya, Google telah resmi meluncurkan Google Pixel 5A 5G. Smartphone ini awalnya hanya sebatas rumor yang muncul di bulan April lalu. Dan diketahui bahwa smartphone satu ini hadir dengan menyuguhkan sejumlah peningkatan dari seri sebelumnya, muali dari peningkatan ukuran layar, baterai dan sebagainya.

Google Pixel 5A ini muncul dengan layar OLED 6.34 inci beresolusi Full HD+ yang mendukung refresh rate 60Hz. Untuk masalah daya pacu, mereka menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 765G yang dipadukan dengan RAM 6 GB serta internal storage sebesar 128 GB.

Pada bagian belakang, mereka melengkapinya dengan dual-camera yang terdiri atas kamera utama 12.2 MP dan kamera ultra wide 16 MP. Sementara untuk menunjang aktivitas selfie, mereka menyematkan kamera resolusi 8 MP yang terletak di bagian kiri atas layar.

google pixel 5a 5g 1

Baca Juga: Habis 7 Triliun, Ternyata Epic Games Masih Belum Profit

Pixel 5A 5G sendiri telah berjalan di OS Android 11, mereka juga menjamin tiga tahun update OS beserta dukungan security patch. Baterai berkapasitas 4.680 mAh sangat mendukung aktivitas kita agar smartphone dapat bertahan hingga satu hari penuh dalam penggunaan biasa. Namun, jika kalian mengaktifkan fitur Extreme Battery Saver, ponsel tersebut dapat bertahan hingga 2 hari lamanya.

Selain itu, Google sendiri mengungkapkan bahwa ini adalah ponsel Pixel terakhir yang dilengkapi charger di dalam paketnya. Nampaknya, nantinya mereka akan mengikuti jejak Apple dengan menjual chargernya secara terpisah.

Smartphone Google Pixel 5A 5G ini dijual di US dan Jepang pada tanggal 26 Agustus 2021 dengan harga sekitar US$449 atau sekitar Rp6.5 jutaan.

Related posts

Leave a Comment