Google Stadia. Saingan Apple Arcade Siap Meluncur.

Stadia Segera rilis

Google mengumumkan akan meluncurkan layanan streaming game stadia pada 19 November yang akan datang.

Google stadia

Hal tersebut diungkap dalam gelaran “Made by Google 2019” Google mengatakan bahwa kita dapat memainkan sebuah game berkualitas konsol secara langsung ke cloud tanpa perlu membeli sebuah konsol.

Sistem Kerja Google Stadia

Sistem kerjanya sama seperti kita streaming video di dalam YouTube, bedanya adalah yang anda streaming ini adalah sebuah game yang bisa anda mainkan.

Google Stadia

Dan berkat stadia kita bisa bermain game tanpa harus membeli konsol, mengunduh game,atau  membeli disk karena semua pengolahan data game bertumpu pada sebuah komputasi awan

Baca Juga :  PUBG Mobile Berkolaborasi dengan Yamaha dengan Menghadirkan 2 Skin Motor

Perangkat yang dapat digunakan bermacam-macam

hardware yang akan digunakan berada di server,   oleh sebab itu Stadia bisa dimainkan di berbagai perangkat yang memiliki layar.  termasuk TV dengan bantuan chromecast ultra, laptop, serta smartphone.

Asalkan memiliki koneksi internet untuk terhubung langsung ke cloud.

Controller yang dapat digunakan

Untuk memudahkan user dalam mengontrol sebuah game di stadia, user bisa menggunakan controller yang sudah dimiliki termasuk keyboard, mouse, PlayStation4 controller, and Xbox controller.

selain itu Google juga menyediakan sebuah stadia controller yang memiliki fungsi hampir mirip dengan Xbox controller.

namun stadia controller memiliki extra tombol Google asisten dan tombol perekaman untuk mengambil foto dan video dari permainan.

Baca Juga :  Ray Tracing pada Minecraft?

Berbicara mengenai performa dari stadia. stadia mampu menampilkan gambar dengan resolusi hingga 4k. dengan frame rate 60 FPS.

Stadia  juga sudah disertai dengan teknologi suara 5,1 surround sound, agar dapat menghasilkan output suara yang menggelegar ketika bermain game.

keuntungan dari teknologi streaming game real-time dari cloud ini diprediksi akan mengguncang pasar di dunia dan mencapai nilai hingga US$135 miliar secara global tahun lalu. B

sebuah analisis juga diperkirakan bahwa platform mobile menyumbang keuntungan sekitar setengahnya. sebab seperti yang kita tahu bahwa pengguna mobile sangat marak di dunia.

Google Stadia vs Apple Arcade

Stadia vs Apple arcadr

Sebelum pengumuman stadia ini muncul. Apple telah mengenalkan teknologi cloud gaming yang bernama Apple arcade.

Baca Juga :  Meski Layanan OVO Pulih, Pengguna Masih Sulit Transaksi

Apple arcade ini merupakan sebuah platform game online baru dari apple. Akan ada game baru setiap bulannya nya di dalam Apple arcade ini.

Apple arcade sudah tersedia di 150 negara sejak 19 September dengan 100 game dalam peluncuran perdananya.

Harga Sewa Google Stadia vs Apple Arcade

kabarnya stadia akan dibanderol dengan harga US$9,99 perbulan kemungkinan stadia ini akan bersaing dengan Apple arcade yang ditawarkan dengan harga setengahnya.

Apple membandrol harga perbulan sekitar US$4,99 atau setara dengan Rp70.000 untuk berlangganan Apple arcade.

 

Related posts

Leave a Comment