Habis 7 Triliun, Ternyata Epic Games Masih Belum Profit

epic games

Rahasia dari Epic Games kembali terungkap, yang mana hal ini telah ditemukan pada dokumen perusahaan tersebut. Seperti yang kita tahu, Epic merupakan salah satu launcher yang saat ini giat sekali membagikan berbagai macam game gratis.

Akan tetapi, dibalik kebaikan mereka tersebut, ternyata sampai sekarang Epic belum mendapatkan profit meskipun telah menggelontorkan uang hingga US$500 juta atau sekitar Rp7.1 triliun.

Terlepas dari hal itu, ternyata ini merupakan strategi dari Epic sendiri yang mana mereka tidak terlalu berharap memperoleh keuntungan hingga tahun 2027 mendatang. Ini telah dikonfirmasi sendiri oleh Tim Sweeney, selaku CEO Epic Games.

Bahkan hal ini bisa kita dengarkan sendiri dari pengacara Apple setelah melihat dokumen dari Epic Games.

“Epic Games Store tak hasilkan profit dan tak bisa dibandingkan dengan App Store. Epic tidak akan menghasilkan profit setidaknya hingga beberapa tahun mendatang.” ujar pengacara pihak Apple setelah membaca dokumen dari Epic Games

epic games 1

Baca Juga: Castlevania Gremoire of Souls Resmi Masuk App Store

Epic sendiri nampaknya tidak terlalu khawatir akan hal tersebut, karena memang mereka masih mendapatkan investasi dari perusahaan-perusahaan besar sehingga tidak ragu untuk mengeluarkan uang dengan nominal fantastis, asalkan dapat menarik perhatian banyak pengguna baru.

Well, kita harus akui bahwa strategi mereka dengan membagikan game gratis merupakan langkah yang sangat bagus. Akan tetapi, hal ini bisa menjadi bumerang apabila Epic tidak mempersiapkan strategi lainnya, mengingat untuk saat ini para gamers menggunakan launcher tersebut hanya untuk mendapatkan game gratis saja.

Related posts

Leave a Comment