Harga dan Spesifikasi Realme X2 Pro di Indonesia

harga dan spesifikasi realme x2 pro 3

Harga dan spesifikasi Realme X2 Pro ini cukup kontroversial karena “katanya” merusak harga pasar

Harga dan spesifikasi Realme X2 Pro cukup banyak diperbincangkan para pecinta gadget, terutama di Indonesia. Karena dirasa untuk spesifikasi gahar seperti smartphone tersebut, rasanya sangat aneh jika harganya dibandrol sangat murah. Malah banyak yang bilang jadi merusak harga pasar smartphone.

Realme sendiri baru-baru ini resmi membawa smartphone seri X2 Pro milik mereka ke Indonesia. Smartphone tersebut merupakan flagship pertama Realme, yang mereka jual di tanah air kita.

Realme X2 Pro ini memiliki spesifikasi high-end, dengan chipset Snapdragon 855 Plus, RAM sebesar 12 GB dan storage 256 GB. Bahkan harganya sangatlah miring.

Dengan harga yang sangat murah, sebenarnya apa yang pihak Realme rencanakan? Seperti yang kita tahu. Bahwasanya dengan dibekali chipset Snapdragon 855 Plus ini, Realme X2 Pro jadi setara dengan Xiaomi Black Shark 2 Pro, bahkan lebih handal.

Karena Xiaomi Black Shark 2 Pro menggunakan chipset Snapdragon 855 Plus, namun memiliki RAM yang lebih kecil, yakni berukuran 8 GB, dibandingkan dengan Realme X2 Pro dengan RAM 12 GB.

Bukan tanpa alasan, menurut Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, mereka membuat harga Realme X2 Pro lebih miring, dengan mengandalkan strategi manajemen yang sangat efektif. Ia mengatakan untuk smartphone Realme X2 Pro ini lebih berfokus pada online marketing-nya.

Realme X2 Pro ini sudah bisa kalian pesan mulai dari tanggal 28 November sampai dengan 3 Desember nanti.

Harga dan Spesifikasi Realme X2 Pro Lengkap

harga dan spesifikasi realme x2 pro 1
Sumber: Andro4All

Mengingat smartphone ini merupakan flagship Realme, maka kami sangat merekomendasikan kalian untuk membelinya, selain harganya murah, juga spesifikasi yang ditanam sangatlah handal.

Dibekali chipset Qualcomm paling cepat, Snapdragon 855 Plus dengan RAM 12 GB, tentu kalian sudah tidak perlu khawatir lagi untuk masalah kinerja smartphone ketika digunakan. Kalian juga tidak perlu ragu untuk menjalankan aktivtas yang berat-berat, seperti editing video, bermain game HD dan sebagainya.

Apalagi, Realme juga menggunakan processor Octa-Core berkecepatan 2.96 GHz (1×2.96 GHz Kryo 485, 3×2.42 GHz Kryo 485 dan 4×1.8 GHz Kryo 485). Kalian pasti akan sangat dimanjakan sekali.

Untuk masalah ruang peyimpanan, kalian akan disuguhkan dengan internal memory sebesar 256 GB. Ini tentu dapat membantu kalian agar dapat menyimpan file lebih banyak lagi, mengingat memory yang diberikan juga sangatlah luas.

Namun sayang, kalian tidak bisa menggunakan eksternal memory untuk menambahkan kapasitas penyimpanannya.

Lalu, Realme X2 Pro ini menggunakan OS teranyar Android, yakni OS 9.0 (Pie), dan juga menggunakan fitur interface paling update ColorOS 6.1. Dengan begini, kalian benar-benar dimanjakan dengan tampilan Realme X2 Pro.

Smartphone flagship Realme ini memiliki bentang layar 6.5 inches dengan resolusi 2400 x 1080 pixels 402 Full HD+ dengan layar Super AMOLED 90Hz Display. Saat menggunakannya, kalian pasti akan merasa nyaman dan tidak bikin pusing juga.

harga dan spesifikasi realme x2 pro
Sumber: The Verge

Untuk ukuran kameranya utamanya, mereka menggunakan 4 kamera beresolusi 64 MP + 13 MP + 8 MP + 2 MP. Sehingga ketajaman dari hasil potret kalian lebih jernih dan detail.

Sedangkan untuk kamera depannya, mereka menggunakan resolusi 16 MP, sudah cukup lah untuk menunjang kegiata selfie maupun video call kalian.

Kemudian, pada sektor daya tahan baterainya, mereka menanamkann baterai berkapasitas cukup besar untuk smartphone saat ini, yaitu 4.000 mAh dengan fitur 50W SuperVOOC Flash Charge, sehingga kalian tidak perlu memakan waktu lama untuk mengisi daya.

Untuk harga Xiaomi Realme X2 Pro ini, di Indonesia dibandrol dengan harga yang sangat murah, untuk seukuran spesifikasi di atas, yakni hanya Rp. 7 jutaan.

Harga segitu, sangat worth it lah untuk kalian beli. Apalagi Realme X2 Pro ini spesifikasinya setara dengan Xiaomi Black Shark 2 Pro. Info selengkapnya, kalian bisa langsung ke website resmi mereka, di sini.

Related posts

Leave a Comment