Huya Dapatkan Hak Siar untuk Kompetisi LCS dan LEC di Tiongkok

hak siar huya

Kompetisi LCS dan LEC akan dilangsungkan beberapa hari lagi dan baru saja mereka telah bekerja sama dengan mitra baru.

Baru-baru ini, Riot Games umumkan Huya, salah satu platform siaran Tingkok, sebagai pemegang hak siar resmi mereka di Wilayah Tiongkok. Dan secara eksklusif Huya nantinya akan menyiarkan LCS dan LEC tahun 2020.

Sebelumnya, Huya sendiri sudah mengamankan kontrak eksklusif dalam jangka waktu tiga tahun dengan Champions Korea (LCK).

hak siar huya 1
Sumber: Esports Observer

Sekarang, mereka pun menjadi satu-satunya platform yang memiliki izin resmi penyiaran keempat liga utama League of Legends di Tiongkok.

Riot Games mengatakan bahwa kerja sama tersebut bertujuan guna memudahkan para fans di seluruh dunia yang ingin mengikuti keseruan LEC. Hal itu disampaikan sendiri oleh Alban Dechelotte, Kepala Pengembangan Bisnis dan Sponsor Riot Games di Eropa.

Baca Juga :  Drakor The King Eternal Monarch Season 2, Tanggal Rilis dan Pembaruan

“Setelah menjalani musim LEC yang paling sukses, kami hendak menawarkan kepada fans lebih banyak inovasi dan hiburan di Eropa,”

“Kemitraan kami dengan Huya semakin memudahkan fans di seluruh dunia untuk mengikuti tim LEC dan World Championship,” ucapnya.

Ini juga merupakan salah satu langkah yang dilakukan dalam strategi Huya guna membawa konten Barat kedalam platform mereka di Tiongkok.

Kemudian, pada situs League of Legends, Riot games juga merilis sebuah pernyataan.

“Melalui kemitraan kami dengan Huya, kami harap para fans di Tiongkok dapat menikmati persaingan tim-tim dari Barat. Lalu, mengikuti gaya permainan yang menarik dan menyusun komposisi yang akan ditampilkan tim-tim tersebut ke panggung internasional.”

Baca Juga :  Team Vitality Perlihatkan Sneakers Hasil Kolaborasi dengan Adidas

Tahun kemarin, Juni 2019, Huya menjadi mitra streaming dari salah satu organisasi esports ternama, Team Liquid yang berbasis di Belanda.

Mereka melakukan kolaborasi dengan Team Liquid untuk menyiarkan sekaligus menerjemahkan proses siaran langsung para pemainnya untuk para viewers lokal.

Juru bicara Huya memberi taggapan terkait kesepakatan tersebut.

“Huya memiliki pasar yang besar di Tiongkok pada esports League of Legends. Tahun ini, Huya berhasil mengumpulkan hak siar eksklusif LEC dan juga LCS, serta untuk LCK juga selama tiga tahun.”

Sementara itu, di regional Amerika Utara dan Eropa sendiri Twitch masih merajai platform yang menyiarkan kompetisi League of Legends.

Related posts

Leave a Comment