Indosat dan Tri Rumornya Akan Segera Merger!

indosat dan tri merger 1

Perusahaan induk milik Hutchison 3 (Tri Indonesia), CK Hutchison Holdings Ltd. kabarnya sedang merundingkan rencana merger dengan PT Indosat Tbk.

Sekilas info, Ooredoo QPSC adalah pemegang dari 65% saham di Indosat. Semetara itu, nilai saham Indosat sukses meroket hingga 90% tahun ini, dan menghasilkan valuasi hingga USD 2.2 miliar atau Rp31.3 triliun.

Sementara Hutchison Asia Telecommunications, memiliki sekitar 48.8 juta pengguna aktif di negara Vietnam, Sri Lanka dan juga Indonesia. Tri Indonesia berhasil sumbangkan sekitar Rp7.2 triliun atau 87% dari total pendapatan Hutchison Asia pada semestar pertama di tahun 2020.

indosat dan tri merger

Dilansir laman Bloomberg, kesepakatan merger keduanya ini melibatkan penawaran saham dan juga uang tunai. Kedua perusahaan berencana menjadi pemegang saham mayoritas pada entitas terbaru yang dibentuk nanti. Pengumuman merger kabarnya bakal diumumkan pekan ini.

Mengingat perjanjian ini belum selesai, bisa saja rencana kedua perusahaan itu ditunda terlebih dahulu atau mungkin dibatalkan begitu saja. Bahkan, kedua puersahaan masih bungkam, sehingga informasi yang diperoleh sangatlah minim.

Related posts

Leave a Comment