Perluas Industri, Huawei Mulai Tertarik dengan Bidang Otomotif

industri otomotif huawei

Huawei belum lama ini digadang-gadang tengah mempersiapkan diri untuk perluas industri Huawei ke bidang otomotif. Mereka akan mengembangkan, memproduksi serta menjual komponen otomotif dan seluruh sistem yang berkaitan dengan hal tersebut.

Sebuah pesan belum lama ini telah beredar luas dan mengatakan jika perusahaan Asal Tiongkok itu sudah melakukan investasi dan menunjukkan ketertarikan mereka di industri otomotif. Beberapa sumber bahkan menyatakan jika Huawei bisa saja mengembangkan teknologi baik itu hardware, software dan tools 5G lainnya yang ada hubungannya dengan otomotif.

Sudah bukann rahasia lagi, Huawei memiliki strategi 1 + 8 + N, yang mana transportasi adalah salah satu dari ekosistem yang ingin mereka tawarkan. Tidak menutup kemungkinan bahwa Huawei bakal gunakan HarmonyOS di mobil buatannya. Tentu ini akan menjadi saingan ketat bagi Google dan Apple, yang sedari dulu sudah memiliki platform otomotifnya masing-masing.

Baca Juga :  Spoiler Manga Kimetsu no Yaiba Chapter 197

industri otomotif huawei 1

Perusahaan ini dikabarkan sedang menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk model mobil tertentu, salah satunya adalah mobil otonom. Sampai sekarang, belum diketahui dengan pasti apa tujuan dari Huawei, sehingga membuat mereka memutuskan untuk terjun ke dunia otomotif. Hal tersebut diduga karena perusahaan asal Tiongkok tersebut mulai kesulitan mempertahankan bisnis smartphone dengan chipset buatannya sendiri.

Kabarnya Huawei telah kehilangan akses untuk membuat chipset Kirin akibar peraturan pemblokiran baru yang belum lama ini diterapkan. Dikabarkan bahwa TSMC berhasil memperoleh lisensi untuk memasok chipset untuk Huawei, namun ini hanya berlaku untuk chipset yang sudah terbilan “mapan”.

Related posts

Leave a Comment