iPhone 12 Diluncurkan Apple, Ponsel 5G Terbaru Mulai $699!

Apple

iPhone 12 diluncurkan Apple, 4 jajaran ponsel 5G terbaru mulai $699!

iPhone 12

iPhone 12
sumber : businessinsider

iPhone 12 merupakan penerus iPhone 11 yang diluncurkan tahun lalu. Sama halnya dengan iPhone 11, Perangkat ini memiliki dual kamera dan hadir dengan berbagai varian warna. Untuk tahun ini, warna-warna tersebut antara lain hitam, putih, merah, hijau, dan biru.

Namun, perangkat terbaru Apple ini berbeda dari model tahun lalu dalam beberapa hal. Jika iPhone 11 memiliki desain yang cenderung bulat, seperti desain Apple sejak iPhone 6. iPhone 12 memiliki pinggiran yang lebih tajam, mirip dengan iPhone lama seperti iPhone 4 dan iPad Pro baru. Apple mengatakan iPhone 12 11% lebih tipis dan 16% lebih ringan dari iPhone 11.

Berbeda dengan iPhone 11, perangkat baru ini akan mendukung jaringan 5G dan memiliki layar OLED 6,1 inci. (Model tahun lalu memiliki layar Liquid Retina.) Apple mengatakan iPhone 12 memiliki ketahanan empat kali lebih baik saat jatuh. Itu berkat langkah baru dalam proses pembuatan kaca yang bernama ceramic shield.

Baca Juga :  Samsung Galaxy A01, Smartphone Murah Baru dari Samsung

iPhone 12 akan beroperasi dengan chip A14 Bionic milik Apple yang baru. Menurut Apple, itu dapat meningkatkan kinerja dengan efisiensi energi yang lebih baik.

Sementara iPhone tahun lalu memiliki wireless charging, Apple menambahkan cara untuk membuatnya lebih mudah pada iPhone 12. Apple akan melengkapi Ponsel ini dengan MagSafe built in, yang berarti aksesori MagSafe apa pun secara otomatis akan terpasang ke bagian belakang perangkat.

Harga iPhone 12 mulai dari $799. Preorder akan tersedia pada hari Jumat dan pengirimannya pada 23 Oktober.

iPhone 12 Mini

iPhone 12 Mini
sumber : businessinsider

iPhone 12 Mini memiliki spesifikasi yang sama dengan iPhone 12, tetapi dalam ukuran yang lebih kecil. iPhone 12 Mini memiliki layar OLED 5,4 inci. Apple menggambarkannya sebagai ponsel 5G terkecil, tertipis, dan teringan di pasaran saat ini.

Baca Juga :  AirPods Pro Resmi Dirilis, Berikut Fitur-Fitur dan Harganya!

iPhone 12 Mini juga akan hadir dalam lima warna yang sama dan memiliki desain yang sama, kamera, chip A14 Bionic, dan fitur-fitur seperti 5G dan MagSafe.

Harga iPhone 12 Mini mulai dari $699. Preorder akan tersedia pada 6 November mendatang dan pengirimannya pada 13 November.

iPhone 12 Pro

iPhone 12 Pro
sumber : businessinsider

iPhone 12 Pro merupakan upgrade dari iPhone 11 Pro, perangkat yang lebih high-end Apple dengan alat fotografi pro-level.

Desain iPhone 12 Pro mirip dengan iPhone 12, tetapi dengan penggunaan stainless steel pada

bagian luar yang memberikan tampilan dan nuansa yang lebih mewah. Perangkat ini akan hadir dalam warna silver, graphite, gold, dan biru.

iPhone 12 Pro memiliki layar OLED 6,1 inci, chip A14 Bionic terbaru Apple. Serta rangkaian tiga kamera dengan lensa lebar, ultrawide, dan telefoto. Apple mengatakan pihaknya menambahkan kontrol pro-level pada kamera, termasuk fitur yang akan hadir akhir tahun ini. Fitur tersebut memungkinkan untuk menghasilkan foto RAW.

Baca Juga :  Smartphone Gaming Lenovo Legion Sudah Mendekati Perilisannya

Harga iPhone 12 Pro mulai dari $999. Preorder akan tersedia pada hari Jumat dan pengirimannya pada 23 Oktober.

iPhone 12 Pro Max

iPhone 12 Pro Max
sumber : businessinsider

iPhone 12 Pro Max memiliki layar terbesar di antara ponsel iPhone lainnya, 6,7 inci. Perangkat ini identik dengan iPhone 12 Pro, dengan spesifikasi kamera kelas atas yang sama dan juga tersedia dalam empat warna.

Baik iPhone 12 dan iPhone 12 Pro Max akan mendukung jaringan 5G. Dan juga memiliki lidar, sensor yang dapat membangun kedalaman suatu pemandangan. Apple mengatakan lidar akan memungkinkan fokus otomatis lebih cepat dan meningkatkan kinerja pada cahaya rendah.

Harga iPhone 12 Pro Max mulai dari $1.099. Preorder akan tersedia pada 6 November mendatang dan pengirimannya pada 13 November.

Bagaimana, kalian tertarik untuk membeli salah satunya?

sumber : businessinsider.com

Related posts

Leave a Comment