Ishuzoku Reviewers Berhenti Tayang di Stasiun TV Jepang, Kenapa ya?

ishuzoku reviewers

Apabila kalian merupakan salah satu pecinta sekaligus selalu mengikuti perkembangan anime, pasti pernah mendengar serial Ishuzoku Reviewers yang baru saja tayang pada pertengahan Januari lalu.

Meskipun Anime ini terkesan seperti halnya anime pada umumnya, anime ini ternyata berhasil mendulang popularitas yang tinggi setelah berhasil menduduki ranking anime terbaik kedua di situs MyAnimeList.

Ada beberapa faktor yang membuat anime ini jadi sangat populer dan meroket dengan cepat. Salah satu yang membuatnya populer adalah karena anime Ishuzoku Reviewers memiliki konsep yang terbilang tidak biasa.

Anime satu ini menceritakan kisah dari tiga karakter utama yang menjalani kesehariannya untuk berhubungan seksual dengan makhluk dari berbagai macam ras, kemudian membuat ulasan atau review terkait pengalaman mereka tersebut.

Baca Juga :  Haikyuu!! Season 4 Episode 9, Tanggal Rilis dan Spoiler
ishuzoku reviewers 1
Sumber: OmniGeekEmpire

Konsep yang terbilang sangat nekat ini selain memang dapat membuatnya meroket ke atas dengan cepat, ternyata bisa jadi boomerang tersendiri terhadap penyedia akses untuk menontonnya, yang mana pada awal bulan ini Funimation sudah mengumumkan bahwa mereka akan berhenti menayangkan anime tersebut.

Bukan hanya Funimation saja, dilansir laman IT Media, dikonfirmasi juga bahwa Ishuzoku Reviewers juga dihentikan penayangannya di Stasiun TV Tokyo MX.

Sampai berita ini ditulus, belum ada alasan spesifik yang diberikan selain dari adanya beberapa masalah internal perusahaan.

Walaupun begitu, anime Ishuzoku Reviewers ini masih ditayangkan secara luas di Jepang melalui channel KBS Kyoto, Sun Television dan AT-X, bahkan tidak disensor sama sekali.

Related posts

Leave a Comment