JerAx Putuskan Pensiun, Bagaimana dengan Nasib OG Sekarang?

jerax og

OG kembali harus berpisah dengan rosternya. Sebagai tim yang berhasil menang dua kali The International DOTA 2 harus kembali ditinggalkan pemain pentingnya, yakni Jesse “JerAx” Vainikka.

Kabar ini diberitahukan lewat akun Twitter resmi OG, mereka telah resmi mengumumkan bahwasanya JerAx memutuskan untuk pensiun dari ranah kompetitif DOTA 2.

Di sana juga tertulis curahan sang pemain terkait alasan ia kehilangan motivasi untuk tetap bermain kompetitif dan ia mulai merasa lelah untuk tetap bergulat sebagai pemain profesional.

Walaupun begitu, ia ternyata masih tetap menjadi bagian dari management OG. JerAx sendiri sudah bermain sebagai roster OG sejak Agustus 2016 dan mengakhiri karir panjangnya selama 4 tahun tersebut di awal tahun ini, Januari 2020.

Ia telah melewati berbagai macam rintangan, bersama dengan kawan satu timnya dulu, seperti Ceb dan Notail yang membuat ia menjadi sosok yang tak tergantikan di OG.

JerAx juga berhasil memenangkan kompetisi Major yang cukup bergengsi, seperti Kiev dan Boston Major, bersama dengan Team Liquid, ia juga berhasil membawa pulang piala EPICENTER dan yang pasti, ia juga membawa dua trofi berharga, Aegis of Champion.

Terhitung sampai saat ini, JerAx telah tercatat sebagai gamer paling kaya kedua di seluruh dunia dengan total pendapatan yang ia miliki sebesar USD 6.470.000.

jerax og 1
Sumber: TalkEsports

Namun, ternyata di sini yang meninggalkan OG bukanlah JerAx saja, sebelumnya Ana juga telah memutuskan untuk beristirahat sampai musim kompetisi selanjutnya. Dengan begitu, kemungkinan kita tidak akan melihatnya di TI10 nanti.

JerAx sebelumnya pernah mengatakan kekhawatirannya jikalau OG tidak akan bermain dengan yang sama untuk ajang TI tahun 2020.

Baca Juga :  Geek Fam Berhasil Lolos ke ESL One Los Angeles Major

Tahukah kalian, sebelum pengumuman tersebut muncul, OG Esports telah memberikan sedikit clue tentang video dokumentasi barunya, yang mana bekerja sama dengan Redbull, mereka umumkan video berjudul UNFOLD tersebut.

Di sana mereka memberi sedikit clue terkait siapa yang akan dijadikan video dokumentasi tersebut, dan tentunya orang tersebut berasal dari OG Esports.

Dugaan perihal yang akan dijadikan video dokumentasi adala JerAx semakin menguat, ketika JerAx sendiri yang memposting 2 foto yang terlihat sama seperti poster UNFOL yang diunggah Redbull. Menurut kalian benarkah ia adalah JerAx?

Related posts

Leave a Comment