Kekuatan Boruto Di Masa Depan? Mode Otsutsuki!

otsutsuki Boruto

Kekuatan Boruto di Masa Depan

Sebelum kita membahas sejauh mana kekuatan Boruto akan berkembang dimasa depan, penulis akan menjelaskan bahwa ini hanyalah spekulasi semata, spekulasi ini diambil berdasarkan fakta-fakta yang ada di manga atau film Boruto, bagi yang tidak menyukai teori/spekulasi/opini silahkan untuk tidak melanjutkan  baca artikel ini, tetapi jika teman-teman open minded dan menyukai teori spekulasi silahkan lanjutkan sampai akhir karena ini akan menjadi pembahasan yang sangat seru.

Perubahan penuh ke Mode Otsutsuki

jigen juubi
Sumber: narutopedia

Jika teman-teman setia membaca manga Boruto hingga sekarang, teman-teman pasti sudah mengetahui bagaimana itu perubahan Otsutsuki, Mode Otsutsuki ini muncul pertama kali pada saat Jigen hendak menyerap chakra dari sebuah Juubi.

Setelah menyerap Chakra dari Juubi tersebut, seketika tubuh Jigen berubah menjadi Mode Otsutsuki yang menyeramkan. Berkat kejadian ini juga para Pecinta Boruto menyimpulkan bahwa Jigen adalah keturunan dari Otsutsuki.

Tetapi Faktanya belum jelas. Apakah Jigen adalah Seseorang yang telah membunuh Otsutsuki bernama Ishiki dan akhirnya mendapatkan karma dari hasil membunuh Ishiki tersebut seperti halnya Boruto, atau bahkan Jigen adalah Manusia yang sudah di jadikan wadah oleh Otsutsuki bernama Ishiki ? Atau Ternyata Jigen memang Keturunan murni dari klan Otsutsuki?

JigenOtsutsuki
Sumber : Villains.fendom

 

Kemungkinan-kemungkinan tersebut masih belum jelas, kita nantikan fakta-fakta apa yang akan terungkap dibalik seorang Jigen. Terlepas dari itu semua, ternyata segel karma Kawaki yang telah diwariskan Jigen Memiliki kekuatan untuk menumbuhkan Tanduk sepeti yang dimiliki Jigen, dan seketika itu pula Jigen terkejut atas perkembangan pesat yang dimiliki Kawaki ini. Jigen juga mengatakan bahwa kelak nantinya Kawaki dan Boruto akan menjadi Otsutsuki yang sempurna.

kawaki
Sumber: Toopics.com

Dari kata-kata jigen tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa salah satu kekuatan yang akan dimiliki Boruto dimasa depan adalah Mode Otsutsuki, Sama seperti Naruto dulu, Naruto dulu memiliki masa untuk perkenalan dengan kekuatan kyubi yang dimilikinya, begitupun sekarang, Boruto sedang berada dalam tahap perkenalan dengan segel karma yang dia milikinya.

naruto ekor 1
Sumber: fourlook

Dulu Naruto diperlihatkan mampu menyelimuti tubuhnya dengan Chakra kyubi dan menumbuhkan ekor 1 dalam bentuk Chakra. dan seiring berjalannya waktu naruto menjadi semakin berkembang  bahkan ketika perang dunia ninja ke 4, ia bahkan bisa bekerja sama dengan kurama dan menyempurnakan mode bijuu nya.

naruto mode bijuu
Sumber: WalpaperSafari

Kemungkinan Alur Boruto akan mengalami hal yang sama, Boruto nantinya akan menguasai kekuatan penuh dari segel karmanya, dengan menguasai segel Karma, Boruto bisa berubah ke mode Otsutsuki.

Baca Juga :  Tanggal Rilis Manga Dr Stone Chapter 161 Terbaru

Lahirnya Otsutsuki Sempurna

Dan seperti yang sudah dijelaskan oleh Jigen, Kemampuan yang dihasilkan dari Mode Otsutsuki Sempurna bisa membuat Boruto dan Kawaki bisa Menciptakan Pohon Shinju yang sangat besar, bahkan pohon ini mampu menyerap semua energi kehidupan yang ada di Bumi.

boruto dan kawaki
Sumber: OtakuArt News

Dan jika kita mengingat kembali gaya pertarungan Momoshiki dan Jigen pada saat melawan Naruto dan Sasuke. Kekuatan Momoshiki menjadi Luar Biasa, pergerakan dari dia juga menjadi sangat cepat. bahkan bisa mengimbangi kecepatan dari Naruto dan Sasuke.

Itu berarti Boruto dan Kawaki akan mendapatkan jenis kekuatan yang sama dengan Momoshiki dan Jigen saat berada di mode Otsutsuki. dan karena Boruto memiliki kemampuan dari Momoshiki, Hal Epic yang mungkin terjadi adalah Boruto bisa mengeluarkan Monyet Batu seperti yang dikeluarkan oleh Momoshiki ketika melawan Naruto dan Sasuke.

momoshiki vs kurama
sumber: DeviantArt

 

Mata Jougan

Meskipun hingga saat ini kekuatan sebenarnya dari Mata Jougan belum diperlihatkan, tetapi di masa yang akan datang mata ini pasti akan memberikan kekuatan yang dahsyat bagi Boruto.

Karena para Otsutsuki pun sudah mengetahui tentang mata Jougan ini, apakah kalian sempat berpikir? kenapa Mata Jougan ini langsung dikenali oleh Toneri, Momoshiki dan Urashiki, Spekulasi muncul bahwa sebelum Boruto memiliki mata Jougan ini, salah satu keturunan dari Otsutsuki sudah pernah memiliki mata ini.

Sama seperti halnya cerita dari mata Rinnegan Nagato. Mata tersebut langsung diketahui Jiraiya , sebab Jiraiya sudah mendengar cerita mengenai mata Rinnegan tersebut yang dimiliki pertama kali oleh Rikudou Sennin.

nah jika kita melihat dari sisi yang sama. ada kemungkinan Toneri, Momoshiki dan Urashiki mengetahui mata tersebut adalah Jougan karena sudah ada yang memilikinya pertama kali sebelum Boruto.

Urashiki mengakui kehebatan Jougan

Urashiki sendiri mengakui bahwa mata ini adalah mata yang sangat merepotkan, dan toneri juga mengatakan bahwa mata boruto ini akan menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Tetapi Momoshiki memiliki ramalan buruk dari mata jougan ini. Momoshiki mengatakan bahwa mata Jougan nya ini akan merebut segala hal dari Boruto.

Kata-kata ini masih menjadi misteri, apakah yang dimaksud oleh Momoshiki ? apakah akan merebut segalanya dari Boruto itu dapat diartikan bahwa Kebahagian Boruto akan hilang ? Jika seperti itu maka bukan hal yang mustahil , nantinya keluarga Boruto akan terbunuh di akhir ceritanya nanti.

Baca Juga :  Manga Boruto Chapter 47 Tanggal Rilis

hal inilah yang selalu banyak di tanyakan oleh pecinta Boruto. Apakah Naruto akan benar-benar Mati di Anime Boruto? Jika menganalisis berdasarkan Takdir yang disampaikan oleh Momoshiki, ada kemungkinan Naruto Mati.

Seperti yang kita ketahui di Boruto Episode pertama (saat Scene pertarungan singkat Kawaki Vs Boruto) Kawaki berkata “Aku Akan mempertemukanmu dengan Hokage ketujuh, Boruto” .

Boruto vs kawaki
Sumber: hai.grid.id

Dan pada saat itu Kondisi Konoha sudah Hancur Lebur, asap dimana-mana dan patung para kage sudah hancur. ini adalah salah satu tanda bahwa segala kebahagiaan Boruto akan lenyap.  dan bisa jadi Naruto ini akan benar-benar mati pada akhir Episode Boruto. mungkin hal ini dilakukan demi menutup kisah cerita dari Naruto dan Boruto.

konoha hancur
Sumber: Duniaku.com

Namun, ingat bahwa kematian Naruto belum dikonfirmasi dengan jelas dari pihak pembuat manga/anime, ini hanyalah spekulasi yang diambil dari fakta-fakta yang terlihat didalam Anime dan manganya.

belum ada bocoran sedikitupun yang dikeluarkan oleh pihak resmi dari pembuat manga/anime boruto mengenai kematian Naruto dan Mata Jougan Boruto.

Sejauh ini kemampuan mata Jougan Boruto yang terlihat di Anime nya adalah mata tersebut bisa melihat Chakra Negative, Portal Dimensi, dan melihat Titik Chakra. Sepertinya akan ada banyak lagi kemampuan yang akan didapatkan Boruto dari mata ini.

Seiring berjalannya waktu, Boruto akan menguasai spenuhnya kekuatan dari Mata ini, terbukti kerika Boruto melawan Kawaki di episode pertama.

Jika saat ini Mata Jougan dari Boruto selalu muncul tidak disadari. pada saat episode pertama Jougan nya sudah aktif dan sepenuhnya di kendalikan Boruto.

Rasengan Otsutsuki

Banyak yang berpendapat juga bahwa nantinya Boruto akan memiliki versi Unique dari Rasengan nya sendiri, jika Boruto dimasa depan berkemungkinan memiliki mode Otsutsuki, bukan hal yang tidak mungkin Boruto juga akan menciptakan Rasengan versi Mode Otsutsuki.

Tidak ada yang mengetahui bagaimana wujud dari Rasengan Otsutsuki ini nantinya, untuk sekarang anggap saja bahwa wujudnya nanti akan sama seperti bola yang dikeluarkan Momoshiki pada saat adu kekuatan dengan Rasengan mirip Boruto. ditambah Jougan yang akan membuat kekuatan Rasengan nya itu semakin kuat dan dasyat.

Apalagi Boruto memiliki Chakra elemen Petir, ia bisi menyembunyikan Rasengan mode Otsutsuki nya dan kemudian menyerang musuh dengan serangan kejutan. mungkin Rasengan ini akan lebih hebat dari bijuudama milik kurama dan bijuu lainnya.

Baca Juga :  Anime Kemono Friends Berhasil Berikan Hal Positif Pada Usaha Perlindungan Hewan

Lalu apakah mungkin Boruto bisa menguasai Teknik Rasen Shuriken milik Naruto ? jika dipelajari ada kemungkinan bisa, dan pastinya rasen Shuriken nya akan jauh lebih kuat dibandingkan yang dimiliki oleh Naruto.

sebab seperti yang kita ketahui dimanganya Boruto bisa menguasai tiga elemen Chakra yakni Petir,Angin,Air. meskipun di Anime nya saat ini belum terlihat bahwa Boruto bisa menguasai air.

itu artinya Boruto akan memiliki pilihan dalam mengkombinasikan element Chakranya untuk menciptakan jenis Rasengan yang baru. ya, semua itu bukanlah hal yang mustahil.

Shiden

Karena Boruto tidak memiliki mata Sharingan, kemungkinan besar Boruto tidak akan bisa membuat Chidori. namun dengan adanya Jougan, kemungkinan besar Boruto bisa menciptakan jurus yang sama mematikannya seperti Chidori yaitu Shiden.

Teknik Shiden pertama kali diperlihatkan Kakashi di Anime Boruto saat melawan Nue. dan petir ungu memiliki kekuatan yang lebih tinggi dibandingkan petir berwarna biru. Boruto pun sempat memperlihatkan elemen petir berwarna ungu melalui Senjata ninja ilmiah yaitu kote.

dan sesuai analisis bahwa jurus yang dikeluarkan oleh Boruto melalui senjata ilmiah itu akan berhasil dikuasai oleh Boruto Nantinya. seperti saat Boruto menggunakan senjata Ilmiah untuk mengeluarkan Rasengan, dan benar saja . ketika Boruto latihan membuat Rasengan ia dapat mempelajarinya dengan sangat cepat.

Dan pada saat ujian Chunin Boruto mengeluarkan element Air melalui senjata ninja ilmiahnya, dan benar saja di manganya Boruto sudah bisa mengeluarkan Elemen Air tersebut.

Dan di ujian Chunin juga Boruto mengeluarkan petir berwarna ungu dari Senjata Ninja ilmiahnya, dan pasti nanti Boruto akan sanggup menguasai jurus petir ungu ini walaupun saat ini belum diperlihatkan.

 

Kekuatan Boruto Sage Mode

Dan Sage Mode adalah Kekuatan yang harus Boruto berhasil kuasai. kita tidak pernah tahu apakah sage mode dari Boruto jika di satukan dengan Jougan seperti apa, apakah bisa? Naruto pun bisa menyatukan sage mode dengan kekuatan kyubi nya, semoga saja Boruto bisa menyatukan kekuatan sage nya dengan Jougan.

Mengapa Sage Mode adalah kekuatan dimasa depan Boruto? seperti yang kita ketahui Rikudou senin mengalahkan ibunya kaguya Otsutsuki juga menggunakan sage mode. jadi penulis berkesimpulan bahwa untuk melawan musuh yang bisa di bilang lebih kuat dari Kaguya, jelas Boruto memerlukan kekuatan Sage Mode.

 

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment