May Parker, Anak dari Spider-Man yang Masih Belum Banyak Mengenalinya

mayday parker 1

May Parker Pada Universe Marvel Comics 2, realita alternatif yang ada di Earth-982, Peter Parker dan Mary Jane Watson memiliki satu anak perempuan bernama May “Mayday” Parker.

May Parker pertama kali diperkenalkan dalam seri komik “What If?” yang dirilis pada tahun 1998 silam. Di sana cerita tentang May Parker jadi Spider-Girl dimulai.

mayday parker 2

Berikut merupakan beberapa hal menarik tentangnya yang perlu kalian ketahui.

Kedua Orang Tua May Merahasiakan Kekuatannya

Peter Parker dan Mary Jane tidak menginginkan anaknya mewarisi kemampuan milik ayahnya. Setelah kehilangan kakinya akibat bertarung melawan Green Goblin, Peter akhirnya memutuskan untuk pensiun menjadi Spider-Man.

Ia akhirnya kerja menjadi seorang teknisi di kepolisian New York. Sebenarnya, Peter sudah bisa menebak jika Mayday pasti bakal mewarisi kekuatan miliknya, dan sejak usia 15 tahu, ia mulai memperlihatkan kemampuannya tersebut.

Peter awalnya melarang Mayday untuk menjadi penerusnya, dengan mengatakan jika dunia sudah tidak membutuhkan superhero lagi.

Akan tetpi, MJ meyakinkan Peter untuk melatih Mayday agar ia bisa tetap aman. Akhirnya, Peter setuju dan ia mengakui jika ia akan bertanggung jawab untuk melatih Mayday dan membuatnya menjadi seorang Spider-Girl yang hebat.

Memiliki Kekuatan yang Berbeda

Mayday memang mewarisi kekuatan ayahnya, mulai dari kekuatan maupun ketangkasanyang ia miliki bak seekor laba-laba.

Ketika ia pertama kali mengetahui kekuatan tersebut, ia nampak kesulitan untuk beradaptasi dengan kekuatan barunya tersebut.

Akan tetapi, walaupun sempat kesulitan, sebenarnya kekuatan yang dimiliki oleh Mayday jauh lebih hebat dibandingkan dengan milik ayahnya dulu.

Ia lebih lincah dan Spider-Sense miliknya juga lebih berkembang dan hebat. Ia dapat merasakan dimana, siapa dan bahaya apa yang akan datang dengan sangat akurat. Yang membedakan dengan kekuatan ayahnya adalah kemampuan magnet dan pembalikkan magnet.

Baca Juga :  Paramount Saat Ini Tengah Kembangkan Sonic The Hedgehog 2?

Banyak Mendapat Pelatihan

mayday parker

Selain dilatih oleh sang ayah dan pamannya, Phil Ulrich yang pernah menjadi Green Goblin, Mayday juga mendapat banyak bantuan dalam latihannya.

Salah satu contohnya adalah ia pernah mendapat pelatihan dari Darkdevil yang merupakan relasi rahasia dari Mayday yang juga ikut membantu Mayday dalam melatih kemampuannya tersebut.

Setelah itu, ia juga dilatih oleh Elektra Natchios. Awalnya, ia tidak mengetahui siapa sebenarnya Spider-Girl. Ia mengetahuinya setelah menyadari gaya bertarung dan tingkah lakunya.

Kekuatannya Sempat Hilang

Dalam pertarungan melawan Savage Six, ia terlal memaksakan diri sehingga membuatnya menjadi kelelahan. Pada saat ia bertarung melawan Killerwatt, ia berhasil disetrum oleh sang villain. Beberapa saat kemudian, ia sadar jika ia kehilangan semua kekuatannya.

Pada saat kehilangan kekuatannya, ia tidak pernah berhenti membasmi para penjahat. Ia menggunakan berbagai macam ala untuk membantunya dalam melakukan tugas sebagai superhero.

Menjadi Green Goblin

Normie Osborn, generasi ketiga Green Goblin, berhasil kabur dari fasilitas kesehatan jiwa demi menantang Mayday. Ia percaya bahwa sejarah keluarganya yang membuat ia harus bertarung melawan Mayday.

Ia yakni jika satu-satunya cara untuk menentukan siapa yang menang atau kalah antara Spider-Man dan Green Goblin adalah dengan ada yang mati dari salah satu pihak.

Setelah May sadar jika Normie hendak membunuhnya, ia membua Normie sadar bahwa semua itu tidak perlu diakhiri dengan jalan kekerasan.

Normie pun sadar bahwa ia tidak mampu membunuh Mayday dan setuju untuk mengakhiri perselisihan diantara keluarga mereka tersebut.

Normie pun memberikan May pinjaman alat Green Goblin kepada May guna membantunya memberantas kejahatan, selagi kekuatannya belum pulih kembali.

Temannya Berubah Menjadi Carnage

Pada cerita Amazing Spider-Girl, spesimen 297 atau biasa disebut dengan Symbiote Carnage, disimpan oleh organisasi SHIELD dan digunakan untuk senjata kimia atau bio-weapon.

Baca Juga :  Boruto Episode 147, Tanggal Rilis dan Spoiler

Tidak bisa dipungkiri, jika symbiote tersebut kabur maka baka terjadi kekacauan dan kehancuran di mana-mana. Symbiote ini pun menyatu dengan Moose Mansfield yang merupakan teman Mayday di sekolahnya.

Moose kemudian mengetahui jika ayahnya memiliki penyakit kanker dan ia menyangka jika symbiote tersebut dapat membantu ayahnya sembuh dari penyakitnya.

Walaupun Moose bukanlah Cletus Kasady, namun May benar-benar kesulitan saat melawan Moose yang saat itu dipengaruhi oleh symbiote Carnage.

Untungnya, May meminjam Sonic Weapon milik Reverb untuk menghancurkan symbiote tersebut. Bukannya senang, Moose malah marah dan dendam kepada May.

Adiknya Berubah Menjadi Carnage

Mayday memiliki seorang adik kecil bernama Benji, dan karena ia anak dari Peter Parker, ia juga memiliki kemampuan laba-laba mewarisi kekuatan ayahnya.

Kemampuan Benji muncul lebih cepat dibandingkan dengan kakaknya. Ia juga berbeda dengan ayah maupun kakaknya, yang mana ia mampu menggunakan jaring laba-laba organik atau langsung dari lengannya tanpa harus menggunakan web-shooter.

Ternyata, pada saat symbiote Carnage menyerang temannya Moose, symbiote tersebut juga mengenai sang adik. Alhasil, Benji berubah menjadi Carnage.

May pun harus melawan dua Carnage sekaligus, namun berkat Sonic Weapon milik Reverb, adiknya itu dapat diselamatkan dengan resiko Benji harus kehilangan pendengarannya untuk sementara waktu.

Related posts

Leave a Comment