Mengapa Willy Tybur Bisa Mengetahui Seluruh Informasi Eren Yaeger?

willy tybur 2

Willy Tybur, sosok karimastik di Attack on Titan Season 4, sekaligus pewaris dari War Hammer Titan, mampu menggerakan seluruh penduduk di dunia untuk bertarung melawan pulau Paradis.

Kemudian, dia juga diketahui sangat mengetahui sejarah para titan yang ada di seluruh dunia, dan pastinya Eren Yaeger dianggap sebagai ancaman dunia olehnya dikarenakan memiliki Founding Titan.

Akan tetapi, yang menjadi pertanyaan kami adalah bagaimana bisa Willy mendapatkan seluruh informasi tersebut? Dan juga mengapa Willy bisa tahu bahwa Eren berhasil merebut kekuatan Founding Titan?

Jawaban dari seluruh pertanyaan tersebut hanya satu, yakni berkat Reiner Braun, dia adalah sosok yang bertanggung jawab untuk memberikan seluruh informasi tersebut kepada WIlly.

willy tybur 1

Seperti yang sudah kita ketahui, pada episode sebelumnya kita telah diperlihatkan dengan momen dimana Reiner, Annie, Marcel dan Bertholt dikirim oleh pasukan Marley untuk menyusup ke pulau Paradis.

Tujuan penyusupan ini adalah untuk mencari informasi sebanyak mungkin perihal Founding Titan dan untuk mengetahui siapa pemiliknya pada saat itu. Dan mereka juga ingin merebut titan tersebut.

Walaupun Marcel gugur terlebih dahulu dalam misinya, namun mereka bertiga memutuskan untuk tetap melanjutkan misi yang telah diamanatkan.

Setelah bertahun-tahun lamanya, penyamaran mereka akhirnya terbongkar, dan yang berhasil kabur hanya Reiner dan Bertholt, sementara Annie mengkristalkan dirinya agar bisa tetap hidup.

Lantas bagaimana Willy dapat mengakses seluruh informasi tersebut? Diketahui jika Willy ini sebenarnya dalang dibalik segala hal yang terjadi di Marley.

Artinya, secara tidak langsung keluarga Tybur adalah “pemimpin” dari Marley. Mengingat Willy adalah pemimpin dari keluarga Tybur, tidak heran jika dia memiliki banyak sekali informasi tersebut.

Meskipun begitu, Willy ternyata tidak mengetahui bagaimana wujud Eren dan Founding Titan, karena belum pernah bertemu. Di pihak Marley, yang mengetahui wujudnya hanya Zeke Yaeger dan Reiner Braun.

willy tybur

Sampai pada akhirnya dia pun dimakan secara tiba-tiba oleh Eren Yaeger, yang pada saat itu tengah menyamar, dikala Willy tengah melakukan pidato di depan penduduk Marley.

Related posts

Leave a Comment