Pilih Mouse Kabel atau Mouse Wireless?

mouse kabel atau wireless 3

Pada sebuah mouse, terdapat 2 jenis yang dapat kalian pakai, yakni Mouse Kabel (Wired) atau Tanpa Kabel (Wireless). Diantara kedua tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga kedua jenis tersebut tidak ada yang lebih unggul sama sekali.

Terkadang, kalian pasti kebingungan dalam memilih antara mouse kabel dengan mouse wireless. Maka dari itu, akan kami bahas kali ini, dan yang pasti kami tidak akan terlalu banyak mencantumkan kelebihan maupun kekurangannya. Isi artikel ini hanya dijadikan sebagai saran saja.

1. Segi Umur Pemakaian

mouse kabel atau wireless 2

Jika kalian menginginkan sebuah mouse dengan umur pemakaian yang sangat lama, maka disarankan untuk memakai mouse kabel. Bahwasanya mouse wireless ini bisa dikatakan sangat boros baterai, bisa saja dalam satu minggu baterai mouse tersebut akan habis secara tiba-tiba. Tapi, semua tergantung pemakainya juga.

Baca Juga :  Lupakan Android 10, Google Sudah Siapkan Android 11

2. Faktor Sensitivitas

mouse kabel atau wireless

Jika dari segi Sensitivitas, sebenarnya tergantung pada kegiatan atau pekerjaan yang dilakukan oleh kalian. Jika digunakan untuk mengerjakan tugas biasa, bisa menggunakan sebuah mouse yang memiliki DPI rendah.
Akan tetapi, lain cerita jika digunakan untuk memainkan sebuah game, gunakan mouse kabel karena rata-rata memiliki DPI yang tinggi. Sebenarnya, ada juga mouse wireless yang dikhusukan untuk gaming, namun DPI yang dimiliki tidak setinggi mouse gaming kabel.

3. Keindahan Design Mouse

mouse kabel atau wireless 1

Bagi kalian yang hanya melihat dari segi keindahannya (estetika). Maka direkomendasikan untuk menggunakan mouse wireless. Karena, hampir seluruh mouse wireless benar-benar keren dan bagus. Selain itu, menghemat ruang pada meja, sehingga lebih leluasa dalam menggerakan mouse karena tidak ada kabel yang berbelit pada mousenya.

Baca Juga :  Pengguna Spotify Gratis Sekarang Bisa Dengarkan Musik Secara Offline

Seperti yang kami tulis di atas. Kami tidak akan mencantumkan terlalu banyak kelebihan maupun kekurangan yang bersifat menjatuhkan salah satu jenis mouse, melainkan kami hanya memberikan saran-saran yang bermanfaat bagi kalian yang akan membeli sebuah mouse baru bagi PC/Laptopnya.

Sedikit saran dari kami, jika hendak membeli sebuah mouse wireless jangan sampai membeli mouse yang memiliki terlalu banyak lampu, karena bisa saja akan membuat baterai mouse cepat habis akibat terbagi dengan lampu tersebut.

Related posts

Leave a Comment