Prakerja Gelombang 13 Resmi Dibuka, Begini Cara Daftarnya!

prakerja gelombang 13

Hari ini, Kamis (4/3/2021) pendaftaran kartu prakerja gelombang 13 resmi dibuka. Calon peserta yang hendak mendaftar sekarang, silakan login ke www.prakerja.go.id. Informasi ini juga tertulis di akun resmi Kartu Prakerja Instagram.

Bagi yang sudah memiliki akunnya bisa langsung mendaftar dan mengikuti prakerja gelombang 13.

“Bagi Sobat yang akunnya sudah diverifikasi, jangan lupa untuk login dan klik “Gabung” ke Gelombang 13 agar dapat masuk ke tahap seleksi,” tulisnya.

Bagi kalian yang hendak mendaftar, diharuskan untuk memenuhi tiga persyaratan yang berlaku, yaitu berstatus Warga Negara Indonesia (WNI), berusia 18 tahun dan tidak sedang bersekolah atau kuliah.

prakerja gelombang 13 1

Sebelumnya, Louisa Tuhatu, Head of Communication PMO Prakerja, menyatakan bahwa produk Prakerja gelombang 13 telah dibuka dengan kuota 600.000 peserta. Pelaksanaannya berlangsung dalam beberapa hari ke depan, sehingga kalian tidak perlu khawatir akan ketinggalan.

Sementara itu, peserta kartu prakerja yang lulus pada tahun 2020 tidak diperbolehkan mengikuti program prakerja di tahun ini. Oleh karena itu, bagi kalian yang tidak kebagian kuota di gelombang sebelumnya, sekarang dapat mengikuti pendaftaran gelombang ke-13.

Sebagai informasi, insentif akan diberikan kepada peserta yang lulus Kartu prakerja gelombang ke-13. Sedangkan total dana yang didapat per-orang adalah Rp 3.550.000.

Dana tersebut dibagi menjadi Rp 1 juta untuk biaya pelatihan, insentif pasca pelatihan Rp 600.000 per-bulan selama 4 bulan, dan insentif Rp 50.000 per-survei sebanyak 3 kali. Bagi kalian yang belum kebagian prakerja sebelumnya, bisa langsung daftar saja ya!

Related posts

Leave a Comment