PlayStation 5 Mulai Bisa Pre-Order di Seller Lokal, Segini Harganya!

pre-order playstation 5

Seperti yang kita tahu, tahun ini Sony berencana untuk merilis console next-gen miliknya, PlayStation 5 secara global. Hanya saja beberapa kabar mengatakan bahwa penjualan dari console tersebut telah dibatasi, satu orang hanya bisa membeli satu console saja tidak bisa lebih.

Console PlayStation 5 ini memiliki desain yang unik, berkelas dan sangat memanjakan mata. Akan tetapi, harga dari console PlayStation 5 ini masih belum diketahui kepastiannya, ada yang mengatakan 8 juta, 10 juta, 16 juta dan sebagainya.

Padahal, jika kita perhatikan dari tanggal perilisan yang dijanjikan oleh Sony, yakni pada musim liburan 2020 mendatang (sekitar bulan Oktober sampai dengan Desember), seharusnya harga resminya sudah diperlihatkan.

Baca Juga :  Lady Hadir Sebagai Playable Character di Devil May Cry Mobile

Di luar negeri sendiri sudah bermunculan harga-harga untuk pre-order PS5 dari berbagai macam website. Harganya juga terbilang sangat bervariasi, kisaran ribuan dollar atau belasan bahkan puluhan juta rupiah.

pre-order playstation 5 1
Sumber: Gamebrott

Dilansir laman Gamebrott, saat ini di Indonesia sendiri sudah ada beberapa online shop yang membuka pre-order untuk console PlayStation 5. Dan juga seluruh harga yang tercantum di sana kurang lebih sama seperti harga yang ada di luar negeri.

Harganya bervariasi, harga pre-order yang paling murah berada pada kisaran Rp 13.750.000, sedangkan yang paling tinggi adalah Rp 25.000.000. Meskipun begitu, rata-rata penjual console tersebut mematok harga sekitar Rp 15.000.000.

Kebanyakan penjual saat ini menjelaskan di kolom deskripsi bahwa harga yang mereka pasang tersebut adalah harga pre-order, yang mana nantinya akan berubah setelah harga resmi dari Sony diumumkan, bersamaan dengan dirilisnya console tersebut.

Baca Juga :  Harga PS5 Secara Tidak Sengaja Bocor di Amazon

Beberapa penjual saat ini menjelaskan bahwasanya mekanisme PlayStation 5 yang mereka berli nantinya akan berasal dari Hong Kong, dan akan tiba di Indonesia 2 minggu setelah perilisan resmi PS5.

Perlu dicatat, harga pre-order di atas bukanlah harga resmi dari Sony, melainkan harga placement dari setiap penjualnya. Yang pasti, pihak Sony sendiri menjelaskan bahwa mereka bakal mengumumkannya ketika masa atau waktu pre-order telah dibuka.

Semoga harga pre-order resmi PlayStation 5 dari Sony nanti tidak terlalu mahal, ya!

Related posts

Leave a Comment