PUBG Mobile Memutus Kerja Sama Mereka dengan Tencent Agar Bisa Dirilis di India

pubg mobile tencent

Pasca PUBG Mobile di-ban di negara India, bersamaan dengan beberapa aplikasi milik Tencent dan NetEase di India. Akhirnya, PUBG Corp membatalkan hak rilis dari Tencent agar mereka dapat merilisnya kembali di India.

Kabar ini pertama kali dirilis di PUBG Blog, sebagai suatu balasan dari hasil banned yang diberikan oleh pemerintah India terkait game battle royale itu.

Game PUBG Mobile sendiri telah diunduh oleh lebih dari 200 juta orang. India sendiri belum lama ini melakukan ban atau pemblokiran terhadap PUBG Mobile bersamaan dengan 117 aplikasi asal Tiongkok lainnya.

PUBG Corp merilis statement terkait hal tersebut, dikatakan bahwa mereka paham betul dan menghormati apa keputusan yang diambil pemerintah India, yang lebih memprioritaskan data penting masyarakatnya.

Baca Juga :  The Outlast Trials, Seri Horror Terbaru yang Baru-Baru Ini Diumumkan

pubg mobile tencent 1

Dengan adanya keputusan tersebut, PUBG Corp berharap mereka dapat bekerja sama dengan pemerintah India agar mendapat solusi sehingga para pemain di India masih dapat bermain game-nya itu dengan megikuti regulasi yang berlaku.

Setelah itu, akhirnya PUBG Corp pun memutuskan untuk mengambil alih hak Tencent, terkait PUBG Mobile di regional India saja. Dan kedepannya, PUBG Mobile di India akan diatur oleh Bluehole.

Saat ini, PUBG Mobile masih belum bisa diakses, baik untuk Android maupun iOS. Kita tunggu saja update-nya, semoga tidak memakan waktu yang cukup lama, ya.

Related posts

Leave a Comment