Saking Gabutnya, Orang Ini Buka 6000 Tab Google Chrome, Makan RAM 857GB!!

Google Chrome

Google Chrome, seperti yang kita tahu aplikasi browser ternama satu ini terkenal selain memang bagus, juga karena aplikasi ini memakan kapasitas RAM yang cukup besar, bahkan bisa bikin PC kita lambat hanya karena aplikasi satu ini.

Akan tetapi, apa yang terjadi jika kita membuka 6000 tab Google Chrome, berapakah kapasitas RAM yang kita habiskan nantinya?

Baru-baru ini, seorang pengguna Mac Pro terbaru dengan 1.5TB RAM, mencoba melakukan eksperimen dengan membuka ratusan bahkan ribuan tab Google Chrome guna menguji seberapa tangguh Mac Pro miliknya sekaligus juga ingin mengetahui sejauh apa browser tersebut memakan kapasitas RAM PC-nya.

Baca Juga :  Twitter Perbaharui Menu Trending Topic Mereka!
Google Chrome 1
Sumber: Twitter

Jonathan Morrison, orang gabut dibalik eksperimen tersebut. Pada Twitter miliknya, ia mengunggah hasil eksperimen tersebut dengan menyertakan screenshots dengan bumbu-bumbu meme kedalamnya.

https://twitter.com/tldtoday/status/1225602339056189445

Jonathan Morrison awalnya hanya mencoba untuk membuka 2000 tab Chrome saja. Dan hasilnya, browser tersebut memakan kapasitas RAM sebesar 75GB..

Setelah itu ia pun melanjutkannya dengan membuka 5000 tab Chrome lagi dan hasilnya memakan kapasita 170GB RAM.

Dan puncaknya, ia membuka 6000 tab Chrome dan hasilnya benar-benar meroket drastis sampai memakan kapasitas 857GB RAM. Ngeri!!

Bayangkan 6000 tab Google Chrome dipakai untuk apa, coba?

Sumber: Tweaktown

Related posts

Leave a Comment