Samsung Resmi Umumkan RAM DDR5-7200 512 GB, Bagus ‘Kah?

samsung ram ddr5

Belum lama ini, Samsung resmi kenalkan RAM terbaru mereka di jajaran RAM DDR5. Diketahui ini bukanlah sembarang RAM DDR5, karena di dalamnya ternyata ada beberapa kejutan mengenai RAM tersebut.

Pasalnya, mereka memperkenalkan RAM terbaru ini dengan kapasitas yang sangat besar untuk tipikal DDR5, yang mana mereka telah mengembangkan kepingan RAM DDR5 berkapasitas 512 GB, besar sekali bukan?

Mengingat ini adalah DDR5-7200, selain berkapasitas besar, RAM satu ini juga bakal jauh lebih cepat ketimbang RAM DDR4. RAM DDR5-7200 ini hadir dengan dilengkapi delapan dies DDR5 yang terkoneksi dengan teknologi TSV. Mereka juga mengklaim bahwa kinerjanya bakal 40% lebih tinggi dibanding DDR4. Samsung sendiri mengungkapkan bahwa PMIC-nya dapat mengurangi noise dalam prosesnya.

samsung ram ddr5 1

Baca Juga: Cara Membuat Obrolan dan Mengelola Grup di Telegram

Kemunculan RAM DDR5 berkapasitas 512 GB ini tentunya sangat mengejutkan bagi kita. Akan tetapi, berdasarkan informasi yang kami dapat, dukungan maksimal untuk sebuah RAM DDR5 untuk prosesor biasa hanya mampu mengangkat hingga 64 GB saja.

Sejauh ini, masih belum diketahui berapa harga dari RAM DDR5, jika kita lihat dari spesifikasinya, kami yakin bahwa RAM tersebut bakal dibandrol dengan harga yang cukup tinggi.

Samsung rencananya akan melakukan produksi massal di akhir tahun 2021 ini. Mereka juga mengatakan bahwa DDR5 takkan muncul ke pasar global hingga tahun 2023 atau 2024. Meskipun begitu, prosesor Intel generasi ke-12 yang merupakan prosesor yang mendukung DDR5, bakal meluncur di tahun ini.

Related posts

Leave a Comment