Sandiaga Uno Menjadi Wakil Dewan Pembina PB Esports Indonesia

Sandiaga Uno

Sandiaga Salahuddin Uno telah resmi menjabat sebagai Wakil Dewan Pembina PB Esports Indonesia.

Sandiaga Uno Menjadi Wakil Dewan Pembina PB Esports Indonesia

Menurut pengakuannya, Sandiaga Uno diminta untuk menjabat posisi tersebut oleh Ketua Umum PB Esports Indonesia, Budi Gunawan secara langsung.

Sandiaga Uno
Image : Skyegrid Media

Menurut Sandi, panggilan untuk menjadi Wakil Dewan Pembina PB Esports tersebut oleh Budi Gunawan, Ketua PB ESports Indonesia adalah sebuah kehormatan baginya.

“Seperti kita ketahui, eSports punya potensi yang sangat luar biasa dengan 60 juta gamer aktif dan juga total nilai dari industri eSports sudah tembus US$1 miliar. Dan, jumlah tersebut kita prediksi akan terus tumbuh,” kata Sandiaga Uno, di Hotel Kempinski, Jakarta, Sabtu (18/1/2020) kemarin.

Sandi yang juga merupakan seorang mantan cawapres periode 2019-2024 ini mengungkapkan eSports harus betul-betul di tata dari segi regulasi sampai dengan pelaksanaan liga. Dan, tentu saja meningkatkan prestasi para atlet eSports Indonesia juga dibutuhkan.

Baca Juga :  Manga Black Clover Chapter 246, Tanggal Rilis dan Spoiler

“Dunia sudah berubah. Termasuk olahraganya juga. Sekarang olahraga sudah dikemas dalam bentuk kekinian dengan sebuah teknologi yang penuh inovasi,” ucapnya.

Sandi juga menyampaikan, eSports sekarang sedang berkembang dan diprediksi jumlah gamer aktifnya mencapai 120 juta dan menjadi satu sektor perlu diperhatikan oleh siapapun, termasuk yang ada di dunia politik.

“Kenapa politik? Karena millennials generasi muda sekarang elektoral dengan bonus demografi sekitar 35-40 persen. Ini merupakan sektor yang perlu diperhatikan. Mudahan-mudahan ini (PB Esports) bisa memberikan sumbangsih bagi nusa dan negara,” jelasnya.

Sandi berharap Indonesia bisa mencapai prestasi gemilang di ajang eSports dunia.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Budi Gunawan dan seluruh jajarannya yang baru saja mendapatkan amanah untuk memimpin eSports Indonesia pada periode 2020 hingga 2024,” tutupnya.

Baca Juga :  Terus Meroket, Harga Bitcoin Januari 2021 Tembus Rp 500 Juta

Semoga dengan diangkatnya Sandiaga Uno menjadi Wakil Dewan Pembina PB Esports Indonesia ini bisamemajukan dunia eSports tanah air kita tercinta ini. Dan juga tentunya dapat mengangkat derajat eSport Indonesia ke tingkat yang selanjutnya.

Tentunya dengan penataan yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik bagi dunia eSport di Indonesia. Dan itulah yang kita harapkan sebagai pecinta eSport tanah air.

Related posts

Leave a Comment