Sony Ungkap Controller Baru “Dualsense” Untuk PS5

sony_ps5_dualsense

Sony resmi mengumumkan wujud baru controller PlayStation 5, yang diberi nama DualSense. Berbeda dengan DualShock 4 pada PS4.

DualSense memiliki desain yang sangat futuristik. Pilihan warna Dual-tone dengan aksen light bar di muka membuat jostick ini nampak datang dari masa depan.

Sekilas, DualSense memiliki desain yang terlihat serupa seperti controller Xbox X Series, dengan sudut-sudut yang lebih membulat pada tepian bodinya sehingga memberikan kesan ramping, meskipun Sony menambahkan beberapa komponen baru.

“DualSense menandai perubahan radikal dari controller sebelumnya. Ini untuk menunjukkan lompatan besar yang dilakukan melalui PS5.” ujar President dan Sony Interactive Entertainment Jim Ryan di Blog PlayStation.

Baca Juga :  Motorola Razr Meluncur Bulan Ini? Ini Dia Penampakannya

sony_dualsensen_haptic_feedback_adaptive triger

Kata “Sense” dari DualSense mengacu pada tambahan fitur anyar yaitu teknologi haptic feedback dan adaptive trigger di dalamnya. Artinya, setiap tombol dan trigger akan memiliki reaksi dan tingkat kelunakan berbeda sesuai konteks di dalam game.

Contoh ketika kamu mengemudikan mobil di permukaan berlumpur, atau menarik busur panah. DualSense akan bereaksi sesuai dengan aksi yang dilakukan di dalam game. Sehingga memberikan sense permainan yang unik dan belum pernah dirasakan sebelumnya.

sony_dualsense_share_to_create

Tombol Share kini menjadi tombol Create dan juga menghadirkan beberapa fitur baru yang berpusat pada content creation. Selain itu, Sony juga mengembangkan usia baterai dan mengurangi bobot DualSense.

Controller PS5 ini juga hadir dengan microphone bawaan, sehingga pemain tak perlu repot- repot menggunakan headset untuk melakukan obrolan singkat dengan gamer lain. Untuk mengobrol dalam waktu lama, Namun Sony tetap merekomendasikan untuk memakai headset.

Baca Juga :  Samsung Galaxy M30s Dijual di Indonesia, Punya Baterai 6.000 mAh

Dalam pernyatan di Blog PlayStation, Ryan kembali menegaskan bahwa konsol PS5 sendiri akan diluncurkan pada musim liburan akhir tahun 2020. “Kami akan membagikan detil lebih lanjut mengenai desain PS5 dalam beberapa bulan ke depan,” pungkasnya.

 

Related posts

Leave a Comment