Spesifikasi Xiaomi Redmi 9, Harga Setara dengan Redmi Note 9

spesifikasi xiaomi redmi 9 1

Pada beberapa hari kemarin telah resmi dirilis smartphone Xiaomi Redmi Note 9 series di Indonesia dengan menawarkan harga yang sangat menarik. Sedangkan di negara Spanyol, resmi dirilis sang adik bernama Xiaomi Redmi 9 yang ternyata memiliki harga yang cukup mengejutkan.

Pada bagian depan, smartphone ini masih menggunakan notch mungil, sama seperti Xiaomi Redmi 8 series selaku pendahulunya. Pada bagian tersebut, ada juga lensa beresolusi 8 MP, sedangkan pada bagian belakangnya memiliki 4 lensa yang sudah didukung LED Flash.

Masing-masing kamera beresolusi 13 MP + 8 MP ultrawide + 5 MP macro + 2 MP depth sensor. Jika diperhatikan, mirip dengan Xiaomi Redmi Note 9 Pro, hanya beda dari sensor utama yang jauh lebih rendah karena memiliki resolusi 64 MP.

Baca Juga :  5 Smartphone Terbaik Tahun 2020 Versi PhoneArena

Memiliki layar seluas 6,53 inches dengan resolusi Full HD+ serta tidak lupa dilapisi Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindung layarnya agar tidak mudah tergores atau baret.

spesifikasi xiaomi redmi 9

Untuk performanya Xiaomi Redmi 9 sendiri menggunakan chipset yang sama sepert Redmi Note 9, yakni MediaTek Helio G80. Kemudian, smartphone ini juga sudah didukung dengan RAM 3 GB / 4 GB, serta memiliki kapasitas penyimpanan seluas 32 GB / 64 GB. Jika merasa kurang, kalian bisa menggunakan microSD sebagai penyimpanan tambahan.

Baterai yang digunakan berkapasitas 5.020 mAh dan sudah didukung oleh teknologi fast charging 18W, yang mana fitur ini kurang lebih mirip seperti Xiaomi Redmi Note 8.

Untuk harganya sendiri juga bisa dibilang sangat menarik dan ramah dikantong. Untuk varian RAM 3 GB / 32 GB dibanderol seharga 149 Euro atau Rp 2.4 juta. Sedangkan untuk varian yang lebih tinggi sekitar 179 Euro atau Rp 2.8 juta.

Related posts

Leave a Comment