Tiongkok Dilaporkan Telah Blokir Steam Versi Global

Steam Diblokir

Steam merupakan sebuah platform game PC terkemuka dari Valve, yang tampaknya baru-baru ini telah diblokir di Tiongkok terhitung dari kemarin.

Meskipun begitu, gamer di Tiongkok masih dapat merasa lega karena etalase versi Tiongkok masih aktif beroperasi, hanya saja library yang kurang dari 100 game mungkin tidak cukup dibandingkan dengan puluhan ribu judul yang ada di Steam.

Breaking News : Steam has been banned in China.. The store has been included in the "wall" list along with the community from Steam

Steam Diblokir 1
sumber: PC Mag

Baca Juga: Halo Infinite Tambahkan Telinga Kucing untuk Waktu yang Terbatas

Berita itu dibagikan oleh seorang Redditor anonim yang menemukan bahwa domain situs web Steam telah ditambahkan ke daftar blokir nasional Tiongkok, sehingga hal ini mencegah akses ke situs tersebut bagi siapa saja yang menggunakan ISP Tiongkok. Saat ini, tidak jelas mengapa tindakan tersebut dilakukan.

Walaupun masih belum diketahui apa yang menyebabkan pemblokiran tersebut terjadi. Kemungkinan besar ini karena kesalahan teknis yang membuat platform store game satu ini tidak dapat diakses atau karena hal-hal lainnya:

Baca Juga :  Death Stranding Akan Sambangi PC Pada Musim Panas 2020

Menurut Stacey Henley dari TheGamer, “beberapa laporan yang saling bertentangan mengklaim ini adalah hasil dari serangan DNS dan bukan pemblokiran yang disengaja.”

Terlepas dari alasannya, banyak gamer di Tiongkok mungkin perlu menggunakan VPN untuk menghindari firewall yang diberlakukan pemerintah. Sehingga mereka masih dapat mengaksesnya. Kira-kira bagaimana tanggapan kalian ketika mengetahui bahwa platform raksasa tersebut telah diblokir di Tiongkok? Padahal market di sana sangat besar.

Related posts

Leave a Comment