Tagar #ShopeeBikinMalu Trending, Apa Alasannya?

#shopeebikinmalu 1

Saat ini, tagar #ShopeeBikinMalu tengah panas-panasnya di dunia maya. Bahkan, di Twitter sendiri berhasil menjadi trending topik dengan ribuan cuitan bertagar #ShopeeBikinMalu dari para penggunanya.

Cuitan tersebut trending dikarenakan salah satu cuitan netizen yang menyadari bahwa lagu yang digunakan oleh Shopee ternyata miri-mirip dengan salah satu lagu milik girlband asal Korea, yakni dari OH MY GIRL berjudul Dolphin.

Video yang baru diunggah oleh Shopee di YouTube ini mengundang kekecewaan dari banyak orang, terutama penggemar “K-Pop.” Bagi kalian yang belum tahu seperti apa video clip dari girlband asal Korea tersebut, bisa langsung saja menonton cuplikan berikut:

Sementara unggahan video Shopee yang dimaksud, adalah dari iklan “Shopee Fashion Sale 3.3” yang diunggah pada 8 Februari 2021 di kanal YouTube Shopee Indonesia.

Iklan ini dibintangi oleh Nikita Willy, Adipati Dolken, Beby Tsabina, Bryan Domani dan Anya Geraldine. Diketahui jika irama dan melodi dari video tersebut sangat mirip dengan lagu Dolphin, sehingga hal tersebut membuat ramai diperbincangkan di sosial media.

#shopeebikinmalu

Melihat itu, unggah tersebut pun mulai dibanjiri komentar pedas para netizen, baik itu di YouTube mupun Twitter.

Saat artikel ini dibuat, belum ada klarifikasi resmi dari pihak Shopee. Para netizen sendiri telah mengirim pesan kepada Shopee agar bisa segera memberikan tanggapan perihal ramainya iklan tersebut.

Menurut kalian gimana?

 

Related posts

Leave a Comment